Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

UBSI Gelar Sertifikasi Zahir

Rabu 08 Jan 2020 19:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar Sertifikasi Zahir

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar Sertifikasi Zahir

Foto: Dok UBSI
Ini program rutin UBSI, bekerja sama dengan PT Zahir Internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Diploma III (D3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Sertifikasi Zahir. Kegiatan tersebut diadakan di aula UBSI Kampus Jatiwaringin, Jalan Jatiwaringin Raya nomor 18, Jatiwaringin, Cipinang Melayu, Jakarta Timur,  Senin (6/1).

Sertifikasi Zahir ini  diadakan untuk semua mahasiswa semester lima Prodi Sistem Informasi Akuntansi. Ini sekaligus merupakan persiapan bagi  mahasiswa untuk  memiliki kompetensi di bidang akuntansi.

Sertifikasi ini diikuti 79 mahasiswa Prodi Akuntansi UBSI Kampus Jatiwaringin,” kata Kepala Program Studi (Kaprodi) Prodi Sistem Informasi Akuntansi, Adi Supriyatna dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/1).

Pada sertifikasi ini,  UBSI bekerja sama dengan PT Zahir Internasional. Perusahaan yang berdiri sejak 1996 itu merupakan pembuat dan pengembang  software  akuntansi dengan nama Zahir Accounting.

photo
Suasana Sertifikasi Zahir yang diikuti oleh para mahasiswa UBSI, Prodi Sistem Informasi  Akuntansi.

Adi Praditiya dari PT Zahir Internasional yang hadir pada kegiatan ini menjelaskan sistem pengerjaan sertifikasi Zahir.  “Pengerjaan sertifikasi dibagi menjadi dua tahap yakni tahap offline yang dikerjakan di dalam aula dan tahap online yang dikerjakan di luar kampus," kata Adi.

Ia menambahkan, "Mahasiswa saya lihat begitu serius mengerjakan soal-soal sertifikasi ini agar bisa mencapai nilai yang ditetapkan untuk syarat kelulusan.”

Adi mengungkapkan harapannya terhadap para peserta.  “Harapan kami, semoga mereka dapat mengambil manfaat dari Sertifikasi Zahir dan mulai mempersiapkan diri untuk memenuhi kompetensi yang diinginkan untuk menghadapi dunia industri nantinya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jegiatan ini memang rutin diselenggarakan oleh Prodi Sistem Informasi Akuntansi dan mendapat dukungan penuh dari kampus. "Selain itu mahasiswa pun antusias mengikuti sertifikasi ini guna mempersiapkan karirnya,” ungkap Adi Supriyatna.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA