Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

BEM STMIK Nusa Mandiri Bantu Korban Banjir di Bekasi

Kamis 09 Jan 2020 10:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Perwakilan BEM STMIK Nusa Mandiri memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di Jalan RA  Kartini, Bekasi. Rabu (1/1).

Perwakilan BEM STMIK Nusa Mandiri memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di Jalan RA Kartini, Bekasi. Rabu (1/1).

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Mereka menyalurkan bantuan logistik dan mengevakuasi korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Nusa Mandiri, terjun ke lokasi bencana banjir. Mereka  melakukan evakuasi dalam penanganan bencana banjir dan perbantuan terhadap warga yang terkena dampak banjir di Jalan RA Kartini, Bekasi, Jawa Barat,  Rabu (1/1).

Hujan yang terus mengguyur wilayah Jabodetabek selama beberapa hari membuat rumah warga terendam banjir. Ketinggian banjir yang bervariasi membuat warga harus rela meninggalkan tempat tinggalnya selama ini untuk mengungsi ke tempat yang aman dan lebih bersih.

BEM STMIK Nusa Mandiri pun ikut serta dalam upaya  mengevakuasi para korban banjir khususnya yang ada di daerah RA Kartini, “Fokus utama evakuasi adalah anak-anak dan orang-orang yang sudah berusia lanjut. Selain itu, kami  juga membantu petugas tanggap bencana untuk mendistribusikan makanan dan  logistik lainnya  untuk para korban banjir,” kata Dafa,  salah satu mahasiswa anggota BEM STMIK Nusa Mandiri yang ikut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Ia menambahkan, para warga memerlukan bantuan sesegera mungkin untuk mengurangi kesulitan yang mereka alami. “Semoga allah Subhanahuwata’ala membalas kebaikan siapapun yang telah rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk membantu sesama yang sedang menjadi korban banjir,” ujar Dafa melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/1).

Ia menambahkan,   semakin cepat bantuan disalurkan untuk para korban banjir,  maka dapat mencegah beberapa dampak buruk yang nantinya akan timbul pasca banjir melanda.

“Kami bekerja sama dengan petugas tanggap darurat dari berbagai orgnisasi relawan untuk menbantu mengevakuasi, serta membagikan bantuan daari para relawan yang telah terkumpul. Semakin cepat semakin baik” tambahnya.

Dafa pun menggambarkan kebahagiaan  warga RA Kartini, Bekasi yang menjadi korban banjir saat menerima bantuan yang diberikan oleh BEM Nusa Mandiri.

“Mereka terharu dan mengucapkan terim kasih kepada kami karena telah membawakan bantuan. Baik bantuan  logistik maupun  membantu evakuasi korban banjir di di Jalan RA Kartini, Bekasi,” ungkap Dafa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA