Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

UBSI Peduli Banjir Jabodetabek

Kamis 09 Jan 2020 17:37 WIB

Red: Irwan Kelana

Perwakilan UBSI saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir Jabodetabek.

Perwakilan UBSI saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir Jabodetabek.

Foto: Dok UBSI
UBSI membuka pengumpulan donasi sejak 3 Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) turut peduli korban banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodetabek). Banjir tersebut terjadi karena curah hujan tinggi di awal Januari 2020.

Beberapa wilaya  sudah dikunjungi oleh perwakilan UBSI untuk menyalurkan bantuan yang telah terkumpul. Salah satunya, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Ahad (5/1).

Kegiatan ini melibatkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBSI,  Suharyanto; Kepala Program Studi Penyiaran UBSI,  Ajwar;  Kepala Program Studi Periklanan UBSI, Yusuf; dan Kepala Kampus UBSI Jatiwaringin, Bryan Giva.

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Calandra, dan beberapa mahasiswa yang tergabung dalam group Volunteer.

Suharyanto mengatakan,  UBSI turut peduli dan prihatin atas bencana yang menimpa  warga Jabodetabek  di awal tahun 2020.

“Sebagai bukti kepedulian tersebut,  kami mengirimkan  bantuan baik berupa makanan siap saji, beberapa alat kebersihan dan  pakaian. Juga perlengkapan bayi seperti popok  dan lain-lain,” ujar Suharyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/1).

photo
Posko peduli banjir di salah  satu kampus UBSI.

Suharyanto menceritakan,  kondisi saat ini, para korban terdampak banjir masih sangat membutuhkan air bersih dan alat kebersihan untuk membersihkan lumpur yang menebal di jalan maupun menempel  dinding rumah mereka.

“Selain itu,  para korban terdampak banjir juga masih membutuhkan obat-obatan. Hal itu mengingat penyakit pasca banjir yang mulai menjangkiti mereka,”  ungkap Suharyanto.

Ia pun menyampaikan keprihatinannya dalam doa untuk para korban terdampak banjir, agar tetap sabar dan tabah, dan tetap semangat untuk jaga kesehatan.

“Semoga saudara-saudara kita tetap dalam keadaan sehat dan sabar, karena ini juga merupakan salah satu ujian bagi kita semua,” tutup Suharyanto.

Bryan selaku kepala UBSI Kampus Jatiwaringin menyebutkan,  bantuan yang diserahkan kepada korban banjir merupakan perkembangan dari pembukaan  donasi yang dilakukan UBSI sejak 3 Januari  lalu.

“Selain UBSI Kampus Jatiwaringin,  beberapa kampus UBSI yang lain juga  menerima donasi atau menjadi posko untuk pengumpulan donasi. Kampus-kampus tersebut UBSI Kampus Cengkareng, Kampus Bekasi, Kampus Ciledug dan Kampus Pemuda. Donasi ynag diterima berupa pakaian, sembako, air mineral, obat-obatan, selimut, perlengkapan dan kebutuhan bayi, serta uang,” tutur Bryan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA