Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Bantu Korban Banjir Cengkareng

Ahad 12 Jan 2020 08:30 WIB

Red: Irwan Kelana

Perwakilan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di daerah Cengkareng.

Perwakilan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di daerah Cengkareng.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Mereka membantu proses evakuasi dan menggalang dana untuk korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daerah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sejak ahir tahun 2019 sehingga menyebabkan beberapa tempat di Jadebotabek terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Hal itu  membuat sebagian  warga mengalami kesulitan.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri yang tergabung kedalam Organisasi Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Informasi (HIMSI), bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMTI) melakukan kegiatan kemanusiaan di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat  (3/1).

Kegiatan kemanusiaan itu  di antaranya turut terjun ke lokasi bencana, melakukan evakuasi dalam penanganan bencana banjir dan membantu warga yang terkena dampak banjir di daerah Cengkareng, Kampung Duri, Semanan.

“Kami berharap dengan bantuan semaksimal mungkin yang kami lakukan, setidaknya dapat membantu meringankan beban  para korban banjir,” ujar Tedi selaku ketua HIMSI dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, membantu para korban banjir di daerah sekitar Cengkareng adalah salah satu yang bisa dilakukan oleh mahasiswa UBSI Kampus Cengkareng. Terutama lokasi yang terkena banjir dekat dengan lokasi kampus. “Maka dari itu kami berusaha membantu korban banjir yang berada di dekat  kampus kami” jelasnya.

Ia mengemukakan, himpunan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri memberikan bantuan berupa membantu evakuasi warga dan barang-barang yang terkena banjir. “Kami   juga menggalang dana untuk disalurkan kepada warga yang menjadi korban bencana banjir,” tuturnya.

Arif Hidayat selaku Wakil Ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri mengungkapkan dukungannya serta dukungan kampus kepada apa yang dilakukan oleh mahasiwa-mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang tergabung ke dalam mahasiswa himpunan jurusan dan BEM ini.

“Ternyata mahasiswa yang tergabung kedalam mahasiswa himpunan jurusan dan BEM memiliki ide dan inisiatif  untuk membantu para korban bencana banjir di sekitar kampus. Kami pihak kampus mendukung kegiatan positif ini. Dan saya harap apa yang di selenggarakan oleh mereka dapat berjalan dengan baik dan aman,” tutup Arif.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA