Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Universitas BSI Peduli Banjir dan Longsor Desa Sukajaya

Selasa 14 Jan 2020 17:36 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI Kampus Bogor menyalurkan bantuan kepada  korban banjir dan tanah longsor di  Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

UBSI Kampus Bogor menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Foto: Dok UBSI
Sukajaya salah satu desa di Bogor yang terdampak banjir dan longsor sangat parah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Bogor turut peduli korban banjir dan tanah longsor yang melanda Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Mereka  menyalurkan bantuan sembako, selimut, makanan, obat-obatan, baju layak pakai dan alat-alat kebersihan, Kamis (9/1).

Amunanjar selaku perwakilan pimpinan UBSI bersama dengan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan mahasiswa yang tergabung ke dalam volunteer saling bahu membahu membawa bantuan sampai ke Desa Sukajaya Bogor.

“Semua kebutuhan ini terkumpul karena kepedulian mahasiswa, dosen dan civitas akademik UBSI yang memberikan bantuan secara suka rela,” kata Amunanjar dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan pemilihan Desa Sukajaya  sebagai lokasi untuk menyalurkan bantuan dari civitas akademik UBSI ditetapkan atas pertimbangan karena melihat dampak bencana sangat parah. 

“Di wilayah Kabupaten Bogor, banjir bandang dan longsor antara lain melanda Kecamatan Sukajaya yang juga menjadi salah satu daerah yang mengalami  dampak bencana yang  parah” ungkap Amunanjar.

photo
Aksi kemanusiaan UBSI melibatkan dosen, mahasiswa dan civitas akademik UBSI.

Lebih lanjut Amunanjar mengungkapkan bahwa keperdulian UBSI terhadap korban banjir dan longsor tidak hanya ditunjukkan oleh UBSI Kampus Bogor. Beberapa kampus UBSI lainnya  juga telah menyalurkan bantuannya seperti UBSI kampus Cengkareng.

“Bahkan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UBSI juga sudah menyalurkan bantuannya untuk korban banjir di Jabodetabek,  antara lain Ormawa Calandra” jelasnya.

Aksi kemanusiaan UBSI di Desa Sukajaya mendapatkan tanggapan positif warga yang menjadi korban banjir bandang dan longsor.  “Saya mewakili warga Sukajaya sangat berterima kasih kepada Universitas Bina Sarana Informatika yang telah memberikan bantuan untuk meringankan beban dan masalah masyarakat di desa ini,” kata Unus,  salah satu warga Sukajaya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA