Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Ulang Tahun ke-15, HGA Gelar Baksos

Kamis 16 Jan 2020 09:21 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

  Direktur Utama RSU HGA, dr. Lely N Setiawan, MARS menyerahkan bantuan dalam kegiatan baksos

Direktur Utama RSU HGA, dr. Lely N Setiawan, MARS menyerahkan bantuan dalam kegiatan baksos

RSU Hasanah Graha Afiah terus melakukan upaya peningkatan kualitas dan layanan.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Rumah Sakit Umum Hasanah Graha Afiah (RSU HGA) berulang tahun yang ke-15. Pada ulang tahun kali ini, HGA menggelar Bakti sosial dan berbagai acara lainnya untuk masyarakat dan karyawan. Baksos yang digelar berupa pemberian bantuan kebutuhan pokok dan juga pengobatan gratis. Bantuan ini ditujukan kepada 300 orang di RW 28 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya yang terkena banjir beberapa waktu lalu. Baksos ini terselenggara antara RSU HGA yang bekerjasama dengan Rumah Zakat yang mana telah mengumpulkan zakat dari para karyawan. ''Kegiatan baksos ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian hari jadi RSU HGA,'' tandas  Direktur Utama RSU HGA, dr. Lely N Setiawan, MARS dalam siaran pers yang diterima Republika. Selain Baksos, juga digelar berbagao lomba, senam sehat, pojok sehat serta harga khusus untuk pelayanan dan vaksin.

photo
Dr. Maman Hilman SpOG: Salah satu layanan yang dimiliki RSU. Hasanah Graha Afiah yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan ibu & bayi secara terpadu daam upaya menurunkan angka kematian ibu dan kematian bayi.

Lely berharap RSU Hasanah Graha Afiah semakin dipercaya oleh masyarakat khususnya Kota Depok. ''Dengan harapan ke depannya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi serta mengutamakan keselamatan pasien. Kami memohon doa kepada masyarakat Kota Depok agar RSU Hasanah Graha Afiah semakin dipercaya dan dapat mewujudkan harapan kami nantinya,'' kata Lely.

Pada kesempatan terpisah, Direktur PT HGA, Dr. Maman Hilman, SpOG mengungkapkan bahwa RSU HGA bermula dari sebuah Rumah Bersalin yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan kepercayaan yang diberikan serta semangat kebersamaan dari seluruh insan pemilik, pengelola dan karyawannya akhirnya ssaat ini RSU Hasanah Graha Afiah telah memiliki klasifikasi sebagai Rumah Sakit Umum, kelas C. ''Kepercayaan yang selama ini telah menjalin dari masyarakat Depok dan sekitarnya merupakan suatu amanah dan kebanggaan bagi kami dengan penuh rasa tanggung jawab harus diterima dan diwujudkan dalam bentuk pelayanan professional,'' tegas Maman .

photo
Dr. Huda Hilman ,Sp.A: RSU Hasanah Graha Afiah berupaya menyediakan pelayanan bagi ibu dan bayi baru lahir secara terpadu serta meningkatkan pelayanan Maternal dan Perinatal yang bermutu dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan kematian bayi.

Menurutnya, hal ini sekaligus merupakan tantangan bagi RSU Hasanah Graha Afiah untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanannya guna dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat dikota Depok dan sekitarnya. ''Dengan dukungan lebih dari lima puluh Dokter Spesialis dan Umum, Komite Medik, Perawat dan Komite Keperawatan yang handal, serta unsur penunjang yang mempunyai kompetensi tinggi didukung dengan komitmen dan seluruh insan Rumah Sakit untuk memberikan kontribusi terbaik dibidangnya masing-masing . RSU Hasanah Graha Afiah selalu siap dalam melayani kebutuhan masyarakat kota Depok yang tercinta,'' kata Maman.

Ditambahkan Lely, RSU HGA  berawal dari sebuah Rumah Bersalin dan Balai Pengobatan Umum (RBBP) yang  menyediakan pelayanan dokter umum 24 jam, klinik spesialis kebidanan dan anak sejak 9 Agustus 2004. ''Namun pada perkembangannya, atas dasar respon yang baik dari warga sekitar khususnya Kota Depok mendorong PT. Hasanah Graha Afiah sebagai pengelola untuk meningkatkan pelayanan salah satunya Rawat Inap khusus ibu dan anak, sehingga status operasionalnya menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) sejak 9 Januari 2006,'' katanya.

photo
Dr.Huda Hilman ,Sp.A: RSU Hasanah Graha Afiah berupaya menyediakan pelayanan bagi ibu dan bayi baru lahir secara terpadu serta meningkatkan pelayanan Maternal dan Perinatal yang bermutu dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan kematian bayi.

Menurut Lely, seiring perkembangan yang kami tingkatkan terus menerus, baik mutu dan fasilitas yang semakin beragam, pada 1 April 2008 status operasional kembali berubah menjadi Rumah Sakit Umum atas izin Dinas Kesehatan Kota Depok dan Dinas Kesehatan Jawa Barat dan pada tanggal 3 Oktober 2012, RSU. Hasanah Graha Afiah telah mendapatkan pengakuan penetapan kelas dari Kementrian Kesehatan sebagai Rumah Sakit Umum tipe C.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA