Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Jokowi Sudah Kantongi Calon Kepala Bakamla yang Baru

Kamis 16 Jan 2020 22:03 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Jokowi sudah mengantongi calon kepala Bakamla untuk gantikan Achmad Taufiqoerrochman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat Tim Penilai Akhir (TPA) siang ini membahas sejumlah hal, salah satunya yakni penunjukan pengganti Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Purnawirawan Achmad Taufiqoerrochman.

Menurut Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, sosok pengganti Taufiqoerrochman pun telah diputuskan sebelum ia memasuki masa pensiun pada tahun ini.  "Bakamla ya tadi. Sudah diputuskan orangnya tadi. Kan sudah memasuki masa pensiun," ujar Mahfud di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (17/1) usai rapat TPA.

Kendati demikian, ia enggan menyebut siapa sosok yang akan menggantikan Taufiqoerrochman nanti. "Nanti saja biar diumumkan oleh istana," ucapnya.

Selain membahas penunjukan kepala Bakamla, TPA ini juga membahas rotasi pejabat eselon I di seluruh kementerian. Rotasi pejabat setingkat eselon I ini dilakukan untuk melakukan penyegaran dan juga memberikan promosi jabatan.

"Jadi mengusulkan pejabat eselon I dan melakukan rotasi. Keputusannya formalnya nanti baru diberikan seminggu lagi. Saya belum boleh informasikan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA