Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Asman Abnur Deklarasikan Diri Maju Sebagai Caketum PAN

Jumat 17 Jan 2020 21:14 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Calon Ketua Umum PAN Asman Abnur memberikan keterangan pers terkait kepastian dirinya maju dalam kontestasi pemilihan Caketum PAN 2020-2025 di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (17/1).

Calon Ketua Umum PAN Asman Abnur memberikan keterangan pers terkait kepastian dirinya maju dalam kontestasi pemilihan Caketum PAN 2020-2025 di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (17/1).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Asman Abnur mendeklarasikan diri maju sebagai caketum di kongres PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum PAN untuk periode 2020-2025. PAN dikabarkan akan menggelar kongres untuk memilih ketua umum pada Februari mendatang.

"Dengan pengalaman saya selama 20 tahun di politik, kemudian dua tahun di kabinet, mudah-mudahan bekal ini menjadi modal saya jadi ketua umum pan periode 2020-2025. Jadi itu latar belakang saya mau maju," kata Asman di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Juma (17/1).

Selain itu, Asman juga menjelaskan beberapa hal yang akan ia lakukan jika nantinya terpilih menjadi ketum PAN. Pertama, dirinya menegaskan bahwa semangat yang ingin ia bawa adalah semangat rekonsiliasi.

"Mentautkan kembali semua potensi yang ada di PAN, mulai dari pendiri sampai tokoh-tokoh nya. Saya yakin dengan menautkan semua tokoh-tokohnya, akan menjadi modal besar," ujar mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) itu.

Kemudian dirinya juga mengaku ingin menerapkan tata kelola partai yang secara sistematis. Dengan tata kelola yang demikian diharapkan bisa membuat masing-masing unit di PAN menjadi produktif.

"Saya anggap ini menjadi terobosan baru jika saya terpilih. Insyaallah ini menjadi modal saya, program saya ke depan," ujarnya.

PAN dikabarkan bakal menggelar Kongres pada Februari 2020 ini. Beberapa kandidat lain yang juga dikabarkan maju sebagai caketum PAN antara lain Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, dan Drajad Wibowo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA