Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Demokrat Yakin Meraih Sukses pada Pilkada Serentak Lampung

Jumat 17 Jan 2020 23:40 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Waketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi pertanyaan wartawan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (19/11)

Waketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi pertanyaan wartawan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (19/11)

Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Demokrat cukup yakin dapat meraih sukses di empat daerah dari 8 kabupaten/kota.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) menegaskan akan berjuang dan berusaha untuk dapat memenangi dan sukses pada Pilkada serentak 2020 di empat kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Keyakinan itu mengingat partainya akan terlibat langsung dalam kontestasi ini.

Baca Juga

"Kami cukup yakin dapat meraih sukses di empat daerah dari 8 kabupaten/kota karena sejumlah kader Demokrat di sini memiliki potensi yang baik. Mudah-mudahan petahana yang akan maju lagi dapat dukungan dari masyarakat," kata AHY usai konsolidasi internal Partai Demokrat, di Bandarlampung, Jumat (17/1).

Dia pun berpesan kepada petahana dari partainya di Lampung yang ingin berkontestasi kembali seperti Kota Bandarlampung (Wakil Wali Kota Yusuf Kohar), Kabupaten Way Kanan (Bupati Adipati Surya), Lampung Timur (Bupati Zaiful Bokhari), dan Pesawaran (Bupati Dandi Ramadhona). Mereka tercatat ingin bersaing kembali sehingga harus menyiapkan dan membangun mesin dalam berkompetisi nanti.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya selalu meyakinkan para calon kandidat yang akan direkomendasikan dan diusung oleh partai agar memiliki kesiapan untuk bisa berkontestasi (bersaing) pada pilkada ini. "Jangan sampai nanti calon kandidat ini tidak siap. Jadi harapan kami jika mereka benar-benar siap karena kesuksesan juga akan lebih tinggi pada pilkada serentak ini," kata dia.

Namun, AHY mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih belum menentukan target kemenangan pada Pilkada serentak 2020 di delapan kabupaten/kota Provinsi Lampung. "Kami saat ini masih dalam tahap penjaringan, jadi kami belum menghitung persentase kans kemenangan," kata AHY.

Menurut dia, saat ini yang terpenting dan terutama adalah melihat konstelasi (peta) politik di sini. Juga untuk melihat peluang-peluang dan tantangan yang ada di Provinsi Lampung.

"Tentunya kans kemenangan akan dinamis tapi bagi saya dan Demokrat di sini, kami akan memikirkan strategi agar kader-kader yang telah diusung dapat menang dan meraih sukses," ujarnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA