Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Perombakan Direksi Asabri, Erick: Kita Tunggu Saja

Sabtu 18 Jan 2020 06:06 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Christiyaningsih

Menteri BUMN, Erick Thohir (Kiri) mengatakan Asabri adalah domain Kemenhan. Ilustrasi.

Menteri BUMN, Erick Thohir (Kiri) mengatakan Asabri adalah domain Kemenhan. Ilustrasi.

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Menurut Menteri BUMN Erick Thohir Asabri adalah domain Kemenhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak tahu menahu tentang rencana perombakan direksi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri. Wacana perombakan direksi Asabri mencuat setelah dugaan kerugian negara yang mencapai Rp 10 triliun akibat kesalahan investasi muncul ke permukaan.

"Waduh belum tahu. Kalau Asabri itu salah satunya domain Kemenhan. Itu sesuai dengan wewenang Kemenhan. Kita tunggu aja," kata Erick

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo menyampaikan kemungkinkan perombakan direksi Asabri dilakukan tahun ini. Menurutnya, Kementerian terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Kementerian Pertahanan, dan Kementerian Keuangan.

Kementerian BUMN juga sedang menginvestigasi Asabri bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Investigasi yang dilakukan juga merunut sejak kapan kerugian yang dialami Asabri terjadi. Tiko memperkirakan akar masalahnya sudah cukup lama.

Meski belum melihat secara detail laporan BPK, Tiko menyampaikan nama-nama saham yang dimiliki Asabri sesuai dengan yang beredar di pemberitaan. Setelah meneliti dan memahami kemelut masalah, BUMN baru akan mengambil tindakan penyelesaian.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA