Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

UBSI Pontianak Hibahkan Website ke Desa Sungai Raya

Ahad 19 Jan 2020 08:51 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana pemberian hibah dan pelatihan website  untuk

Suasana pemberian hibah dan pelatihan website untuk

Foto: Dok UBSI
Hibah website itu untuk optimalisasi layanan publik Kantor Desa Sungai Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTANAK -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak menghibahkan website untuk Kantor Desa Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Website yang diberikan merupakan dukungan Dosen UBSI untuk membantu pegawai kantor Desa Sungai Raya agar dapat mengoptimalisasi layanan publik untuk warga Desa Sungai Raya.

Selain menghibahkan website, Dosen UBSI kampus kota Pontianak juga memberikan pelatihan penggunaan website sebagai media informasi desa dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Layanan Publik Kantor Desa Sungai Raya Bagi Warga Desa Sungai Raya Berbasis  Website’. Kegiatan itu  diselenggarakan di Kantor Desa Sungai Raya, 7-9 Januari 2020.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap perangkat desa dan warga desa setempat. Tujuannya membantu mengoptimalkan layanan publik untuk warga Desa Sungai Raya. Semoga website yang kami hibahkan dapat digunakan secara optimal,” jelas Eri selaku ketua tim pengabdian masyarakat  UBSI Pontianak dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Eri menjelaskan,  website yang dihibahkan tersebut berisi profil desa, struktur organisasi desa, galeri kegiatan desa, berita desa, dan informasi desa.

Selain Eri, ada beberapa dosen UBSI Kampus Kota Pontianak yang juga tergabung kedalam kelompok yang membantu terwujudnya website dan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut Mereka,  antara lain Ade Hendini, Elly indrayuni, dan  Acmad Nurhadi.

“Kami juga mengajak tiga orang mahasiswa dalam proyek  ini. Selain untuk membantu terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat ini, saya berharap mahasiswa juga dapat belajar membaca kebutuhan publik yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi sebuah peluang,” kata Eri.

Ia menambahkan,  kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Komentar positif  datang dari Pitut Dwi Yugono selaku  kepala Desa Sungai Raya. Ia  menuturkan,  kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga desa Sungai Raya untuk mengetahui informasi yang berkaitan dengan desa.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya selesai di sini saja, tetapi dapat berkelanjutan dan berkesinambungan untuk terwujudnya desa yang dapat memanfaatkan era digital saat ini,” harapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA