Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Eks Dirkeu Jiwasraya tak Ada Hubungan dengan Istana

Senin 20 Jan 2020 17:19 WIB

Rep: Sapto Andika Candra / Red: Ratna Puspita

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Foto: Republika/Prayogi
Moeldoko mengatakan Hary pernah bekerja sebagai profesional saja di KSP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Presiden Moeldoko memastikan bahwa eks direktur keuangan PT Asuransi Jiwasraya (persero), Hary Prasetyo, tidak ada hubungan apapun dengan dirinya. Apalagi, ia menambahkan, dengan institusi Kantor Staf Presiden (KSP).

Baca Juga

Menurutnya, Hary sebelumnya hanya bekerja sebagai profesional saja di KSP hingga Oktober 2019. "Nggak ada, hubungan apa lagi? Kita kemarin hubungan kerja saja. Setelah beliau nggak di sini, ngga ada hubungan apa-apa," ujar Moeldoko di kantornya, Senin (20/1). 

Moeldoko pun meminta semua pihak menaati proses hukum terkait kasus Jiwasraya. Ia pun menyerahkan pengusutan Hary Prasetyo eks staf yang bertugas di bawahnya kepada aparat penegak hukum. 

Sebelumnya, Fraksi Demokrat di Komisi III sempat meminta Kejaksaan Agung untuk menelusuri jejak Hary Prasetyo di KSP. Dalam pengusutan Jiwasraya ini Kejagung diminta untuk follow the people (mengikuti jejak pelaku), dan bukan hanya follow the money (mengikuti aliran uangnya). 

Seperti diketahui, Hary Prasetyo sempat menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis di Kantor Staf Presiden (KSP). Jabatan di KSP ia duduki setelah bertugas sebagai Direktur Keuangan Jiwasraya sejak 2008 hingga 2018. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA