Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Panggung SAG Bagi Aniston-Pitt dan Parasite

Senin 20 Jan 2020 18:41 WIB

Red: Indira Rezkisari

Jennifer Aniston dan Brad Pitt meraih penghargaan di panggung SAG Awards, Senin (20/1).

Jennifer Aniston dan Brad Pitt meraih penghargaan di panggung SAG Awards, Senin (20/1).

Foto: AP
Mata publik tertuju pada reuni Aniston-Pitt di SAG Awards tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Puti Almas

SAG Awards yang terjadi hari ini, Senin (20/1) waktu Indonesia, tersorot pada pertemuan antara dua mantan suami istri Brad Pitt dan Jennifer Aniston. Pertemuan tersebut bahkan membuat fokus publik teralihkan dari para pemenang SAG.

Brad Pitt mengatakan bahwa pertemuannya kembali dengan Jennifer Aniston adalah salah satu momen terbaik di tahun ini. Ia menyampaikan lelucon itu sebelum berfoto bersama di acara SAG Awards pada Ahad (19/1) malam waktu Amerika.

Mantan pasangan suami istri itu untuk pertama kalinya kembali berfoto bersama di hadapan publik setelah bertahun-tahun berlalu. Pitt dan Aniston juga terlihat menikmati momen bersama yang penuh dengan kejenakaan, namun terasa sangat hangat tersebut.

Bahkan, di salah satu foto, keduanya terlihat berpegangan tangan saat berada di belakang panggung. Pitt juga tertangkap kamera terus memperhatikan Aniston sepanjang acara penghargaan itu.

Aktor pemeran utama Ad Astra itu juga diketahui membuat lelucon tentang kembali bersama Aniston saat berada di acara Golden Globe Awards pada awal bulan ini. Pitt bahkan membandingkan hal tersebut dengan kembalinya Jen dalam acara televisi Friends.

“Apa yang menjadi reuni paling penting keduanya di tahun ini? Saya mengerti, itu adalah bermain di Friends, mereka mengatakan itu,” ujar Pitt dalam sebuah pernyataan di acara SAG Awards, dilansir Mirror, Senin (20/1).

Baca Juga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SAG Awards (@sagawards) on



Pitt juga sempat bercanda mengenai statusnya yang kini telah lajang saat menerima penghargaan SAG Awards dalam perannya di film Once Upon a Time in Hollywood sebagai pemeran pria pendukung terbaik. Setelah menerima piala, di hadapan banyak orang pria berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa ia harus menambahkan keberhasilannya itu sebagai salah satu isi di profil Tinder, sebuah aplikasi kencan daring.

Tak ketinggalan, di SAG Awards, Aniston juga meraih penghargaan sebagai aktris wanita terbaik dalam serial drama untuk perannya di The Morning Show. Saat itu, Pitt baru saja menerima piala dan berada di belakang panggung.

Momen saat Pitt berada di belakang panggung dan melihat Aniston menyampaikan pidato kemenangan melalui televisi berhasil ditangkap kamera. Ia terlihat menatap kagum sang mantan istri, bahkan disebut seolah dengan penuh cinta.

Reuni Pitt dan Aniston di SAG Awards membuat banyak orang sangat heboh dan terkejut, namun terlihat sangat menantikannya. Setelah 15 tahun bercerai, ini menjadi momen pertama mereka terlihat bersama dan berkomunikasi secara langsung di hadapan publik.

Pitt menikah dengan Aniston pada 29 Juli 2000 dan lima tahun kemudian, tepatnya pada Januari 2005 keduanya mengumumkan perpisahan secara resmi. Beberapa saat setelah itu, pemeran Mr & Mrs Smith ini diketahui telah menjalin hubungan dengan aktris Angelina Jolie, lawan mainnya film yang dirilis pada 2004 tersebut.

Pitt dan Jolie kemudian menikah secara resmi pada 2014. Namun, pada 2016 keduanya mengumumkan perpisahan dan hingga saat ini, proses perceraian mereka belum terselesaikan seluruhnya karena beberapa kesepakatan yang tak kunjung tercapai.

photo
Aktor dan aktris Parasite di panggung SAG Awards saat menerima penghargaan 'Best Cast', Senin (20/1).

Film Terbaik
SAG Awards tahun ini juga membuat publik mengalihkan perhatiannya ke film Asia, yaitu Parasite. Film karya sutradara Bong Joon Ho ini menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang keluar sebagai pemenang kategori best cast.

Dilansir dari AP, bahkan Parasite menjajarkan dirinya sebagai pesaing kuat film 1917 di Oscar bulan depan. Film 1917 pasalnya menyapu predikat film terbaik di Producers Guild Awards pada Sabtu lalu.

Ketika Parasite diumumkan sebagai pemenang, pengunjung memberikan penghargaan dengan standing ovation atau tepuk tangan sambil berdiri. Sebelum SAG Awards, kebanyakan penghargaan bagi Parasite jarang menyertakan penghargaan bagi aktornya. Tidak ada bintang Parasite yang masuk nominasi Oscar.

"Meskipun judulnya Parasite, saya rasa ceritanya adalah tentang kehidupan berdampingan dan bagaimana kita bisa hidup bersama," ujar Song Kang Ho, salah satu bintang Parasite.

Karena aktor paling banyak mengisi porsi di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, maka kemungkinan pilihan mereka sangat diamati seperti pelopor bagi hasil Academy Awards atau Oscar. Dua tahun terakhir, pemenang SAG tidak berlanjut sebagai pemenang Oscar. Jika Parasite berhasil keluar pemenang di Oscar tahun depan, maka akan menjadi yang pertama bagi film berbahasa asing.

SAG Awards membawa pula kemenangan bagi mereka yang dijagokan pula di Oscar. Yaitu Renee Zellweger di film Judy, Joaquin Phoenix untuk Joker, dan Laura Dern di Marriage Story.

Ketika memenangkan kategori aktor utama pria terbaik, Phoenix mengatakan kemenangannya ditujukan bagi pemeran Joker sebelumnya. "Saya berdiri di sini di bahu aktor favorit saya, Heath Ledger," katanya.

Robert De Niro menjadi penerima pencapaian seumur hidup. Penghargaan tersebut diberikan oleh Leonardo DiCaprio.






BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA