Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

UBSI Gelar Sertifikasi Kompetensi Network Administrator Muda

Senin 20 Jan 2020 20:28 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana pelaksanaan sertifikasi kompetensi network administrator muda di TUK LSP BSI Kampus Margonda, Kota Depok.

Suasana pelaksanaan sertifikasi kompetensi network administrator muda di TUK LSP BSI Kampus Margonda, Kota Depok.

Foto: Dok UBSI
Tujuannya untuk meningkatkan kualitas lulusan Prodi Teknologi Komputer UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Bina Sarana Informatika (LSP BSI) menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Network Administrator Muda bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer (TK) jenjang Diploma III (D3) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UBSI.

Sertifikasi Kompetensi ini berlangsung di TUK  LSP BSI Kampus Margonda, Jalan  Margonda Raya nomor 8 Pondok Cina, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (16/1). 

Sertifikasi dihadiri  oleh tiga  Asesor Kompetensi di Bidang Networking, yakni  Firmansyah, Sujiliani Heristian, dan  Rachmawati Darma Astuti.

Sertifikasi Kompetensi Network Administrator Muda yang mengusung tema ‘Menuju Institusi dengan Lulusan yang Mempunyai Sertifikasi Kompetensi pada Universitas Bina Sarana Informatika’ dihadiri oleh mahasiswa semester lima Prodi Teknologi Komputer Diploma 3 (D3).

“Seluruh peserta sertifikasi kompetensi Network Administrator Muda menjalankan proses assessment menggunakan model Test Observasi selama 160 menit dan Tes Tertulis selama 60 menit,” kata Tati Mardiana selaku Kepala Bagian LSP BSI, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknologi Komputer,  Rachmat Adi Purnama menerangkan,  proses sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan Prodi Teknologi Komputer UBSI agar mampu bersaing dan bersinergi di dunia industri saat ini.

“Saat ini banyak perusahaan yang mengutamakan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki calon karyawannya.  Untuk memenuhi sumber daya manusia yang kompeten di bidang jaringan komputer, Prodi TK UBSI secara terjadwal dan rutin menyelenggarakan serifikasi. Tujuannya untuk mempersiapkan lulusan yang kompeten” tutup Rachmat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA