Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Istri Menteri Sosial Kunjungi Sekolah Inisiatif di Lebak

Selasa 21 Jan 2020 21:55 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Grace Batubara (kedua kiri) mewakili Dharma Wanita Kemensos kunjungi sekolah anak korban banjir

Grace Batubara (kedua kiri) mewakili Dharma Wanita Kemensos kunjungi sekolah anak korban banjir

Foto: Human Initiative
Grace Batubara mewakili Dharma Wanita Kemensos kunjungi sekolah anak korban banjir

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Istri Menteri Sosial, Grace Batubara selaku Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial, mengunjungi sekolah inisiatif yang didirikan oleh Human Initiative untuk para siswa-siswi SDN 02 Banjar Irigasi, Lebak Banten, Selasa (21/1).

Antusiasme siswa SDN 02 Banjar Irigasi terpancar jelas ketika Grace Batubara mulai memasuki wilayah sekolah dan menyambutnya dengan penuh semangat. Sekolah SDN 02 Banjar Irigasi ini merupakan salah satu sekolah yang hilang akibat banjir bandang yang melanda Lebak Banten pada 1 Januari lalu.

Grace Batubara yang ditemani oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat, turut mengikuti kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SDN 02 Banjar Sinaga yang berlokasi di Sekolah Inisiatif. Grace Batubara juga turut menyemangati siswa-siswi dengan menyalami dan memakaikan seragam kepada perwakilan siswa-siswi di sana.

“Tetap semangat ya, pendidikan merupakan hal no 1 yang harus dikedepankan. Semoga bencana ini segera berlalu dan semuanya dapat kembali seperti semula”. Tutur Grace Batubara.

Disaat yang bersamaan Harry Hikmat mengucapkan terima kasih kepada tim Human Initiative yang telah membantu para pelajar yang terdampak banjir di Lebak Banten.

"Terima kasih Tim Human Initiative yang telah bertugas dan membangun sekolah darurat disini, ini sangat membantu pendidikan mereka dan untuk Tim yang bertugas jaga kesehatan selalu". Tutur Harry Hikmat selaku Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial.

Human Initiative terus berupaya melakukan respon terhadap warga terdampak banjir. Human Initiative mengajak semua pihak untuk bersama-sama meringankan beban mereka yang membutuhkan melalui website kami di solusipeduli.org atau bisa menghubungi call center kami 021-87780015.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA