Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Lagi, Bank BJB Ringankan Korban Longsor Bogor

Rabu 22 Jan 2020 20:45 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Kembali Bank BJB menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam yang terjadi di Indonesia, salah satunya longsor di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Kembali Bank BJB menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam yang terjadi di Indonesia, salah satunya longsor di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Foto: Istimewa
Posko Bank BJB hadir di titik bencana untuk memudahkan penanganan korban.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Kembali Bank BJB menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam yang terjadi di Indonesia, salah satunya longsor di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Belum lama ini, Bank BJB menyalurkan bantuan ke lokasi longsor di Desa Urug.  

Bantuan tersebut merupakan lanjutan dari penanganan bencana selama ini yang ditangani pemerintah daerah dan Bank BJB di Kabupaten Bogor.  Dalam pelaksanaannya, Bank BJB telah mendirikan posko bantuan yang berfungsi sebagai lokasi pemberian sejumlah bahan makanan, umum, kesehatan, dan penampungan sementara korban longsor.

‘’Posko bantuan Bank BJB berfungsi sebagai dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga korban bencana,’’ ujar Pimpinan Wilayah II Bank BJB Mohammad Mufti, Selasa (22/1). Pihaknya akan memaksimalkan fungsi posko yang didirikan Bank BJB. 

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menjelaskan, jika kondisi darurat masih berlangsung dan bantuan dibutuhkan masyarakat, maka kemungkinan posko bantuan akan terus berlanjut. ‘’Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana, khususnya di wilayah Bogor dan Banten,’’ ujar Yuddy.

Pihaknya mencoba berkontribusi setulus hati demi meringankan beban warga yang sedang memerlukan bantuan. Di satu sisi, Yuddy berharap, uluran tangan dari Bank BJB bisa memberi kekuatan, serta disambut baik dengan harapan kondisi ini segera terlewati.

‘’Diharapkan bantuan ini memberi manfaat sebanyak-banyaknya. bank bjb mengajak semua pihak saling berpegangan tangan agar kita semua senantiasa diberi kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini,’’ tandas Yuddy.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA