Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Pengurus BEM STMIK Nusa Mandiri Dilantik

Kamis 23 Jan 2020 15:10 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana serah terima jabatan pengurus BEM STMIK Nusa Mandiri.

Suasana serah terima jabatan pengurus BEM STMIK Nusa Mandiri.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Seorang ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) harus memegang teguh kebenaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Nusa Mandiri  melaksanakan serah terima jabatan dan pelantikan ketua  dan wakil ketua beserta pengurusnya untuk masa kerja 2020/2021. Kegiatan dilaksanakan di STMIK Nusa Mandiri Kampus Kramat, Jl Kramat nomor  18, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat,  Jumat (17/1).

Sebelumnya, BEM  STMIK Nusa Mandiri menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua BEM Periode II Tahun 2020/2021 dengan calon terpilih Ari Purwanto (ketua) dan Rifaq Elmo Andi Monteri (wakil ketua). Jumlah peserta yang hadir kurang lebih 100 orang. Mereka berasal dari anggota BEM dan beberapa Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang telah menerima surat undangan resmi.

Ketua Bidang Non Akademik Waket II STMIK Nusa Mandiri, Arif Hidayat meyampaikan kepada ketua dan wakil ketua yang baru bahwa menjadi seorang pemimpin itu merupakan amanah yang harus dijaga dengan penuh tanggung jawab. Ia juga mengingatkan mereka agar  ikhlas dalam bekerja. Sehingga,  segala amanah yang telah diterima  dapat ditunaikan dengan baik.

“Selain itu seorang ketua BEM juga harus memegang teguh kebenaran yang sesuai dengan norma agama dan hukum masyarakat, sabar, tidak sombong, berkata benar, cinta ilmu, dan pandai berkomunikasi, mengutamakan kepentingan bersama, berhati-hati dalam bertindak, tepat janji, memiliki wawasan yang luas, anti korupsi dan memiliki kualitas spiritual yang hebat”, ujar Arif dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ari Purwanto, ketua mahasiswa yang baru menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan  semua mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. Ia juga berharap mereka terus memberikan dukungan penuh terhadapnya, agar tercapai tujuan bersama.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman semua.  Semoga saya dapat memegang dan melaksanakan amanah ini dengan baik yang tentunya tak lepas dari dukungan semua pihak,”  tutup Ari Purwanto.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA