Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Menhub: Penerbangan Rute Wuhan Ditutup Sementara Waktu

Jumat 24 Jan 2020 23:06 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kementerian Perhubungan sudah meminta maskapai hentikan penerbangan ke Wuhan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kementerian Perhubungan sudah meminta maskapai hentikan penerbangan ke Wuhan

Foto: Republika/Putra M Akbar
Kementerian Perhubungan sudah meminta maskapai hentikan penerbangan ke Wuhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan untuk sementara waktu pemerintah akan menutup penerbangan rute Wuhan, China, guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Budi yang ditemui di Kementerian Perhubungan mengatakan telah meminta sejumlah maskapai untuk tidak terbang ke Wuhan, kota di mana virus itu mulai mewabah."Kita minta beberapa penerbangan untuk tidak terbang ke Wuhan karena ada beberapa, ada Lion, Citilink (yang terbang ke Wuhan). Sementara ini kita menutup penerbangan ke sana," katanya.

Meski tidak ada peringatan perjalanan (travel warning) resmi karena kejadian tersebut, Budi menyebut secara langsung pemerintah telah menyampaikan penutupan rute Wuhan kepada maskapai."Secara langsung kita sudah sampaikan ke operator," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melaksanakan pengawasan ketat berkenaan dengan kedatangan orang dan barang dari luar negeri guna mencegah penularan virus corona baru yang telah menimbulkan wabah di Kota Wuhan, China.

Kepala Negara mengatakan bahwa hingga Jumat siang, belum ada warga negara Indonesia yang dijangkiti virus corona, yang penyebarannya menimbulkan keprihatinan global karena telah menyebabkan 830 orang terinfeksi dan 26 orang meninggal dunia.

Hingga saat ini pemerintah Republik Indonesia belum mengeluarkan peringatan perjalanan atau travel warning menuju China terkait virus corona.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA