Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Dikaitkan Jiwasraya, Moeldoko: 2024 Masih Jauh

Sabtu 25 Jan 2020 06:42 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nur Aini

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Foto: Republika/Wihdan
Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya sempat bekerja di Kantor Staf Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Presiden Moeldoko kembali membantah bahwa dirinya dan institusi yang ia pimpin ada kaitan dengan eks-direktur keuangan PT Asuransi Jiwasraya (persero), Hary Prasetyo. Hary sempat bekerja di Kantor Staf Presiden (KSP) selama satu tahun hingga Oktober 2019.

"Nggak ada hubungannya dengan KSP. Jangan membangun persepsi, halusinasi. Ini 2024 masih jauh. Jangan nembak yang nggak-nggak," ujar Moeldoko, Jumat (24/1).

Moeldoko pun meminta semua pihak memberi waktu bagi aparat dan Kejaksaan Agung untuk bekerja maksimal dalam menelusuri seluruh pelanggaran yang ada di tubuh Jiwasraya. Ia yakin bahwa penegak hukum pasti bisa mengusut siapa saja pihak yang ikut bermain di Jiwasraya.

Baca Juga

"Sudah diserahkan ke aparat hukum ya. Kita nggak usah intervensi," katanya.

Sebelumnya, Fraksi Demokrat di Komisi III sempat meminta Kejaksaan Agung untuk menelusuri jejak Hary Prasetyo di KSP. Dalam pengusutan Jiwasraya itu Kejagung diminta untuk follow the people (mengikuti jejak pelaku), dan bukan hanya follow the money (mengikuti aliran uangnya).

Hary Prasetyo sempat menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis di Kantor Staf Presiden (KSP). Jabatan di KSP ia duduki setelah bertugas sebagai Direktur Keuangan Jiwasraya sejak 2008 hingga 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA