Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

OSO: Para Perusak Telah Hengkang dari Hanura

Sabtu 25 Jan 2020 05:46 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Indira Rezkisari

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
OSO mengatakan kepengurusan Hanura sekarang seperti dream team.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyebut bahwa para perusak di tubuh Partai Hanura telah pergi. Ia menyebut, kini Hanura kembali bersiap untuk turut berkecimpung dalam dinamika politik Indonesia.

"Para perusak telah hengkang dari partai ini, sebagai warga yang berketuhanan, kita telah maafkan mereka. Kita sudah selesai evaluasi internal," ujar OSO di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (24/1).

Pernyataan itu disampaikan OSO saat pengukuhan pengurus pusat Partai Hanura. Ia mengatakan, setelah Munas pada Desember lalu, Hanura telah melakukan autokritik dan membenahi internal. OSO yang terpilih sebagai ketua sekaligus formatur tunggal dalam menyusun kepengurusan mengklaim, Hanura telah mencapai kedwasaan.

"Sebagai kader Hanura kita telah lulus dari tujuan yang ada. Sudah tak ada lagi politik jegal teman sendiri, apalagi politik menggunting dalam lipatan," ujar OSO.

Terkait kepengurusan Hanura yang dikukuhkan, OSO menyebutnya sebagai 'dream team'. Ia menyatakan akan memaksimalkan 34 kepengurusan DPD, 514 kepengurusan DPC, dan 807 anggota DPRD. OSO juga mendorong agar Pilkada tak menjadi momentum pilitik berbiaya tingggi.

Sejalan dengan itu, kata OSO, Hanura juga akan terus dekat bersama dengan rakyat dan Hanura akan gigih memperjuangkan inspirasi dan aspirasi rakyat dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu OSO juga menyatakan komitmen Hanura untuk terus mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Keberhasilan kita dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin harus ditindaklanjuti dengan mengawal program yang dapat memajukan ibu pertiwi," ujar OSO.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD RI itu menegaskan siap sepenuhnya untuk NKRI. Terutama yang menjadi fokus Hanura adalah pemerataan ekonomi.

"Kita juga siap bersinergi dengan semua pihak, berupaya sama-sama meningkatkan pertumbuhan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Republik Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA