Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Menpora Resmikan Rakernas SIWO Pusat di Banjarmasin

Sabtu 08 Feb 2020 14:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Menpora Zainudin Amali (memukul gong) saat membuka Rakernas SIWO PWI se-Indonesia, Jumat (7/2) di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menpora Zainudin Amali (memukul gong) saat membuka Rakernas SIWO PWI se-Indonesia, Jumat (7/2) di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Foto: Republika/Fitriyanto
Rakernas ini sangat penting untuk merumuskan program dan kebijakan SIWO.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) RI Zainudin Amali didampingi Ketua SIWO Pusat Agwa Ariwangsa dan Kepala Dispora Provinsi Kalsel, Hermansyah membuka Rapat Kerja nasional  (Rakernas) Seksi Wartawan Olah raga (SIWO) se-Indonesia Tahun 2020 di Mahakam Convention Room, Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Jumat (7/2). Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora.

Menpora menyampaikan apresiasi yang luar biasa pada acara Rakernas SIWO PWI. Ia pun mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020 kepada SIWO PWI. "Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020 kepada teman-teman wartawan khususnya yang tergabung didalam SIWO PWI," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.

"Saya menyambut gembira dalam rangka Hari Pers Nasional 2020, SIWO menyempatkan menggelar Rakernas 2020 di Kalsel. Rakernas ini sangat  penting untuk merumuskan program dan kebijakan yang akan dilakukan oleh SIWO  dan pemerintah dengan tangan terbuka siap bekerja sama dalam bentuk apapun yang bertujuan untuk kemajuan olah raga Tanah Air," tambahnya.

Menurutnya, antara olahraga dan wartawan tidak bisa dipisahkan. Karena itu, tanpa dukungan dari SIWO maka olahraga di tanah air tidak akan berkembang. Ia menilai, jika informasi pemberitaan perkembangan olah raga di daerah tidak disampaikan, maka masyarakat tidak akan tahu tentang perkembangan dan prestasi olahraga tanah air.

Sebab, Indonesia akan menghadapi serangkaian ajang olahraga kaliber dunia pada 2020 dan dua tahun mendatang. Selain itu, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah beberapa hajatan olah raga.

"Saya mohon dukungan untuk juga bersama-sama membangun olahraga. Tahun ini kita akan menyelenggarakan PON di Papua 2020, selain itu kita juga akan mengikuti Olimpiade di Tokyo 2020, dan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021 dan jadi tuan rumah MotoGP di Mandalika NTB," ucapnya.

Karena agenda olahraga diselenggarakan berbagai federasi, Menpora ingin dukungan dari insan pers terutama SIWO untuk terus memberitakan seluruh kegiatan tersebut.

Rakernas SIWO ini merupakan agenda rutin dari program SIWO PWI Pusat dan dijadikan ajang strategis para wartawan olah raga seluruh Indonesia selaku garda terdepan pembina olahraga di daerah masing-masing. 

Rapat itu diikuti 35 pengurus cabang SIWO PWI yang terdapat diseluruh propinsi di tanah air plus Solo, tempat dimana menjadi kota kelahiran SIWO PWI. Turut hadir Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman. Turut hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olah raga, H. Mahfudin Nigara.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA