Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Kunjungi Puspiptek

Rabu 12 Feb 2020 13:58 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri bersama  dosen pendamping pasca kunjungan ilmiah di Puspitek.

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri bersama dosen pendamping pasca kunjungan ilmiah di Puspitek.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Kunjungan ilmiah ini bertujuan menambah ilmu serta wawasan mahasiswa mengenai data ri

REPUBLIKA.CO.ID,

 

 

TANGERANG SELATAN -- Mahasiswa program studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Starata 1 (S1) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Jakarta menyelenggarakan kunjungan ilmiah ke Puspitek (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi), Serpong, Tangerang Selatan, Banten,  Selasa (4/2).

Kunjungan ini diawali dengan sambutan dari Ahmad selaku perwakilan dari Puspitek, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri, oleh Nurmalasari.

Setelah itu, mahasiswa langsung dibagi dua kelompok. Kelompok pertama mengunjungi BJIK – BPPT untuk mempelajari tentang data research pada data center Puspitek.“Dalam kunjungan ini mahasiswa diberikan pengetahuan bagaimana data didapatkan dan tempat pengolahan data itu hingga menjadi sebuah informasi pada lingkungan Puspitek,” ujar Nurmalasari dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, adapun kelompok kedua mengunjungi PTIK – BPPT tepatnya divisi Batan (Badan Teknologi Nuklir Nasional). Di Batan,  mahasiswa diberikan pengetahuan tentang teknologi nuklir dan juga radiasi untuk kebutuhan penelitian, dan bagaimana alur sistem informasi yang berjalan di Batan.

“Semoga acara ini membuat mahasiswa lebih semangat dan termotivasi belajar, dan dapat mengetahui seperti apa sistem dan program yang ada pada pemerintahan atau industri saat ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tujuan kunjungan ilmiah ini adalah untuk menambah ilmu serta wawasan mahasiswa mengenai data research dan pengetahuan di bidang sistem informasi sesuai arahan dari Ketua Program Studi Prodi SI yakni Sukmawati.

Sukmawati mengungkapkan, kunjungan ilmiah seperti ini merupakan salah satu bentuk upaya kampus untuk membantu memberikan informasi perkembangan dunia industri maupun dunia kerja. “Selain itu, untuk  menambah wawasan mahasiswa terhadap perkembangan sistem informasi di luar kampus,” paparnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA