Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Tinjau Kesiapan PON, Menpora Sambangi Stadion Papua Bangkit

Jumat 14 Feb 2020 06:07 WIB

Red: Israr Itah

Menpora Zainuddin Amali.

Menpora Zainuddin Amali.

Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Kedatangan Menpora dalam rangkaian peninjuan kesiapan venue PON XX 2020 Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambangi Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua, Kamis (13/2). Kedatangan Menpora dalam rangkaian peninjuan kesiapan venue PON XX 2020 Papua.

Baca Juga

"Saya dan Ketum KONI Marciano Noorman beserta rombongan dari Jakarta lakukan kunjungan ke Papua untuk meninjau venue di Merauke, Mimika dan Jayapura, guna meninjau persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX, baik venue dan kesiapan lainnya," katanya.

Dengan melihat secara langsung, kata dia, bisa meyakinkan dan menghilangkan kekhawatiran tentang kesiapan Papua menjadi tuan rumah multievent olahraga terbesar di Tanah Air. Ia menegaskan, pemerintah harus memastikan kesiapan dari penyelenggaraan, mulai dari tempat penginapan agar semua pada waktunya sudah bisa digunakan dengan baik. 

"Apa yang kami dapat dari kunjungan kami baik di Mimika, Merauke dan Jayapura itu perkembangannya berjalan sesuai dengan rencana," katanya.

Untuk itu, Zainudin berharap tidak ada hambatan kedepan dan semua kontingen yang berasal dari luar Papua bisa terlayani dengan baik dan bertanding dengan tenang.

"Itu yang kita harapkan bisa dirasakan oleh kontingen dari luar Papua. Satu hal yang perlu saya sampaikan melihat dari persiapan beberapa bulan ini, secara keseluruhan Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON, jadi jangan ada keraguan ataupun pertanyaan lagi tentang kesiapan Papua," tegasnya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali telah ke Merauke, Kabupaten Merauke melihat sejumlah venue. Sementara Ketua Umum KONI Marciano Noorman ke Timika, Kabupaten Mimika juga melihat kesiapan pelaksanaan PON di daerah itu.

Lalu, pada hari ini, Menpora Zainudin berkunjung ke Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura melihat sejumlah venue diantaranya Stadion Papua Bangkit.

Kemudian ke melihat venue lainnya di Kota Jayapura, diantaranya lapangan tenis yang terletak di sebelah Balai Kota Jayapura, Distrik Jayapura Selatan.

"Saya sudah pastikan langsung melihat kesiapan mereka dan kita bertekad untuk menyukseskan PON XX. Bisa dipastikan pekerjaan sesuai dengan rencana dan sesuai jadwal. Tidak ada satu hal pun yang mengkhawatirkan dari kesiapan Papua," katanya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

—Halo sobatpora, hari ini Menpora Zainudin Amali menunjau beberapa venue untuk PON Papua 2020 seperti Sirkuit Balap Motor di Kebun Coklat Distrik Tanah Miring, Stadion Kaltapal Mopah Lama, Rusun Balai PUPR yang akan digunakan untuk penginapan atlet anggar, Rusun Unmus untuk atlet gulat, dan Gor Hiadsai untuk pertandingan wushu dan gulat. . Menpora Optimis kesiapan Papua untuk menjadi tuan rumah PON Papua 2020 sudah sangat siap, terlihat dari semua progres pembangunan venue untuk PON Papua 2020, khususnya di Mimika berjalan baik. Selain itu, PON Papua 2020 ini sudah ada dalam Inpres jadi pemerintah pusat, pemprov dan pemerintah kabupaten/kota menjadi satu kesatuan dalam penyelengaraan Event besar ini. Torang bisa! . #PONXXPAPUA #KemenporaRI #PemudaMajuOlahragaJaya

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA