Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Hanura Harus Masuk 3 Besar pada Pemilu 2024

Jumat 14 Feb 2020 06:08 WIB

Red: Ratna Puspita

I Gede Pasek Suardika.

I Gede Pasek Suardika.

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Untuk meraih posisi tiga besar, instalasi politik Hanura harus didesain secara baik.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sekjen DPP Partai Hanura I Gede Pasek Suardika mengharapkan agar partai politik tersebut masuk dalam jajaran tiga besar perolehan suara pada Pemilu 2024 di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia meminta seluruh kader partai untuk lebih siap dan lebih matang dalam menghadapi pesta demokrasi pada Pemilu 2024.

Baca Juga

"Siapapun yang terpilih memimpin Hanura NTT, saya minta pada Pemilu 2024 harus bisa meraih tiga besar, karena atmosfer politik Hanura cocok dengan NTT," kata I Gede Pasek Suardika ketika membuka Musda III DPD PartaiHanuraNTT di Kupang, Kamis (13/2).

Pada pemilu 2019, Hanura gagal melewati ambang batas perolehan suara di parlemen, tetapisecara nasional jumlah kursi DPRD Hanura berada di atas 807 kursi. "Dengan modal dan pengalamam yang ada, kita harus lebih siap dan lebih matang dalam menghadapi Pemilu 2024," katanya.

Dia menambahkan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang tidak lagi dilakukan secara serentak seperti pada Pemilu 2019, tetapi akan dilakukan secara terpisah antara legislatif dan eksekutif. "Para Sekjen partai sudah bertemu untuk membahas dan menyepakati bahwa Pemilu ke depan tidak lagi dilaksanakan secara serentak karena terlalu banyak memakan korban jiwa, baik dari petugas pemilu maupun aparat keamanan," katanya.

Dengan pelaksanaan pemilu terpisah, tentu strategi semua partai politik akan berbeda untuk meraih suara terbanyak dalam pemilu. "Karena itu, Hanura harus lebih awal mempersiapkan diri agar jauh lebih matang dalam menghadapi Pemilu 2024 agar bisa masuk jajaran ketiga peraih suara terbanyak di NTT," demikian I Gede Pasek Suardika.

Menurut dia, untuk meraih posisi tiga besar pada Pemilu mendatang, instalasi politik Hanura harus didesain secara baik sampai ke tingkat paling bawah. "Saya akan sering ke daerah, dimulai dari wilayah yang daerahnya terdapat kader Hanura menjadi pimpinan DPRD hingga yang tidak dapat kursi di DPRD, untuk memberikan semangat bagi kader dalam melakukan konsolidasi," katanya.

Dia juga meminta seluruh kader Hanura yang saat ini duduk di parlemen untuk bersinergi dengan pemerintah, membahas program-program untuk kepentingan rakyat. "Tidak perlu ada lempar kursi, tetapi kita harus mendampingi kepala daerah, membangun daerah serta mensinergikan program kerja partai dengan pemerintah," katanya menambahkan.

Plt Ketua DPD Partai Hanura NTT, Ibrahim Agustinus Medah mengatakan, Musda III Hanura ini untuk memilih pengurus baru DPD Hanura NTT. Selain itu, forum tertinggi di tingkat DPD itu juga akan membahas mengenai strategi pemenangan Partai Hanura serta program kerja DPD Hanura NTT lima tahun ke depan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA