Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

WNI di Natuna Diterbangkan Dulu ke Jakarta

Jumat 14 Feb 2020 14:48 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Esthi Maharani

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Sebelum pulang ke daerahnya masing-masing, 238 WNI di Natuna diterbangkan ke Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan 238 WNI yang telah selesai diobservasi terkait virus corona akan diterbangkan terlebih dulu ke Jakarta sebelum pulang ke daerah masing-masing. Diperkirakan, mereka akan tiba di Jakarta pada Sabtu (15/2) sore.

Terawan mengatakan sebelum diterbangkan, WNI akan mengikuti upacara pelepasan sebagai penanda masa observasi telah selesai.

"Saya besok pagi (Sabtu, 15/2) akan berangkat ke sana dan ikut upacara pelepasan. Mereka dijadwalkan pulang sekitar pukul 12.00 WIB. Kalau cuaca baik, tidak ada masalah dan Tuhan mengizinkan, mungkin sekitar jam 16.00 WIB sudah tiba di Bandara Halim, Jakarta Timur," ujarnya, Jumat (14/2).

Setelah sampai di Bandara Halim, mereka akan melanjutkan perjalanan ke rumahnya masing-masing. Pemerintah telah melengkapi 238 WNI dengan tiket terusan ke daerah masing-masing.

"Mereka akan kangen-kangenan, syukurlah mereka (238 WNI) sampai saya berbicara detik ini masih sehat. Kenapa? Karena doa dari seluruh rakyat Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA