Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

UBSI Gandeng Universitas di India

Jumat 14 Feb 2020 15:16 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi (kedua dari kanan) bersama jajaran pimpinan SRM University.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kedua dari kanan) bersama jajaran pimpinan SRM University.

Foto: Dok UBSI
Ini merupakan bagian dari APTIKOM Goes To India 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerja sama pendidikan dengan Universitas di India. Penandatangan Mou diselenggarakan pada 11 – 12 Februari 2020 di New Delhi,  India.

UBSI yang diwakili oleh rektornya, Dr  Mochamad Wahyudi pada kesempatan kali menandatangani MoU dengan dua unversitas India. Keduanya adalah  SRM University yang diwakili Prof  N  Sethuraman dan Sathyabama University yang diwakili oleh Dr  Mariazeena Jhonson.

“Poin-poin yang ada dalam MoU yang disepakati kedua belah pihak merupakan kesepakatan kegiatan kolaborasi dalam bidang pendidikan seperti pengembangan kurikulum bersama, kolaborasi penelitian pertukaran pelajar hinga beberapa poin lainnya yang sudah dibahas dengan jelas di MoU,” ungkap Rektor UBSI, Mochamad Wahyudi melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  penandatangan MoU ini merupakan rangkaian dari kegiatan APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer ) Goes to India 2020.

“UBSI yang termasuk anggota APTIKOM tidak bisa melewatkan kesempatan baik seperti ini.  Tujuannya  untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM di Indonesia di bidang Information Communication Technology Management (ICTM) melalui kerjasama pendidikan baik dalam maupun luar negeri,” jelas Wahyudi.

photo
Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi bersama jajaran pimpinan Satyabhama University.

Ia menjelaskan,  kegiatan ini mengusung tema “Toward ICT and Management In the Future”. Universitas di India yang ikut serta dalam penandatangan MoU adalah SRM University, Sathyabama University, Acharya Institutes dan Nitte Meenakshi Institutes of Technology.

“UBSI  baru selesai menandatangani MoU dengan dua universitas, yakni  SRM University dan Sathyabama University dan akan segera menandatangani MoU dengan dua univeritas lagi nantinya,” ujarnya.

UBSI, selain menandatangani MoU dengan dua universitas di India,  juga sudah beberapa kali menandatangani MoU dengan universitas luar negeri guna mewujudkan meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM di Indonesia dibidang Information Communication Technology Management (ICTM).

“Saya berharap UBSI dapat terus meningkatkan kualitas SDM serta mahasiswanya dengan adanya MoU ini. Dan UBSI akan terus meningkatkan jumlah MoU dengan Universitas baik dalam negeri maupun luar negeri,” papar Dr  Mochamad Wahyudi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA