Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Anggota DPR Minta Masyarakat Terima 243 WNI yang Diobservasi

Senin 17 Feb 2020 09:09 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani observasi Corona di Natuna.

Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani observasi Corona di Natuna.

Foto: Republika/Prayogi
Masyarakat untuk tak memberikan pandangan negatif kepada 243 WNI tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena pun meminta masyarakat menerima mereka 243 warga negara Indonesia dari Wuhan, China, telah selesai menjalani observasi di Natuna. Mereka telah dinyatakan negatif virus corona Covid-19.

Baca Juga

"Untuk bisa menerima kembali semua saudara-saudari kita yang selesai observasi di Natuna,” ujar Melki kepada wartawan, Senin (17/2).

Ia meminta masyarakat untuk tak memberikan pandangan negatif kepada 243 WNI tersebut. Sebab, mereka semua sudah dipastikan sehat oleh Kementerian Kesehatan.

"Kami jabatan tangan dan pelukan dengan mereka dengan suka cita. Kemarin saya bersama teman-teman anggota Komisi IX juga perwakilan jemput mereka," ujar Melki.

Sejumlah WNI yang telah menjalani observasi korona di Natuna tiba di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2) petang. Untuk selanjutnya mereka dijemput keluarga untuk pulang ke daerah masing-masing.

Total 243 orang dikarantina selama dua pekan setelah proses evakuasi warga negara Indonesia dari Wuhan, China dilakukan dengan 238 di antaranya adalah WNI yang tinggal dan berada di pusat mewabahnya COVID-19 itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA