Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Kepuasan Jokowi-Ma'ruf Timpang, Ini Kata Istana

Senin 17 Feb 2020 14:18 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Moeldoko menyebut pemerintah membangun super team, bukan superman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil survei Indo Barometer mendapati adanya ketimpangan kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Wapres hanya sebesar 43,7 persen, sedangkan terhadap Presiden sebesar 54,3 persen.

Menanggapi hal itu, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko pun menyebut seluruh pekerjaan pemerintah sebenarnya merupakan pekerjaan bersama. Karena itu, yang dibangun adalah super team, bukan hanya superman.

"Sebenarnya kan semua pekerjaan bersama. Makanya yang dibangun adalah super team, bukan superman. Super team yang dibangun. Jadi, ya semua agregat dari semua pekerjaan yang apa itu memikirkan pemerintahan ini," kata Moeldoko di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (17/2).

Hasil kinerja pemerintahan pun merupakan hasil bersama dari seluruh unit kerja yang ada baik di kementerian maupun lembaga. Dalam survei Indo Barometer ini juga disebutkan tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan yang sebesar 70,1 persen.

Moeldoko menilai wajar hasil suveri tersebut. Sebab, kata dia, seluruh jajaran pemerintahan telah bekerja keras dan maksimal sehingga memberikan hasil yang cukup baik.

"Ya memang wajar bagus kan begitu. Memang semuanya bekerja dengan keras masing-masing menteri bekerja dengan optimum jadi hasilnya cukup bagus begitu," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA