Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Pemerintah Siapkan Insentif 25-30 Persen ke Destinasi Wisata

Selasa 18 Feb 2020 07:19 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Pemerintah akan memberikan insentif 25-30 persen untuk penerbangan dan akomodasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah berencana akan memberikan harga diskon kepada para wisatawan untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia. Destinasi wisata yang akan mendapatkan insentif diskon tersebut seperti Bali, Kupang, Sulawesi Utara, Bintan, Batam, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, dan sebagainya.

Baca Juga

"Rencananya tuh ya ke Bali, Kupang, Sulawesi Utara, Bintan, Batam tapi ada rencana kita akan tambah lagi destinasi-destinasi lain seperti ke Jogja, Lombok, Labuan Bajo dan sebagainya," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (17/2).

Pemerintah akan memberikan insentif diskon sebesar 25-30 persen. Namun, pemerintah masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut dan menetapkan besaran insentif pada pekan ini.

Insentif diskon yang akan diberikan tersebut tak hanya untuk biaya penerbangan, tetapi juga akomodasi lainnya seperti hotel, dll. Wishnutama mengaku, telah berkomunikasi dengan 33 maskapai penerbangan untuk membahas rencana ini. 

"Jadi kami berusaha untuk mengambil kebijakan komprehensif gak parsial. Jadi ini akan kami lakukan dengan segera dan kami akan koordinasi dengan kementerian," ucap dia.

Pemberian insentif diskon industri pariwisata ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan juga domestik. Sebab, industri pariwisata di Indonesia terganggu akibat wabah virus korona.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA