Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Mengenang Ashraf Sinclair, Cinta Sejati BCL

Rabu 19 Feb 2020 00:14 WIB

Red: Ani Nursalikah

Istri almarhum Ashraf Daniel Mohammed Sinclair, Bunga Citra Lestari (tengah) bersama anaknya Noah Sinclair (ketiga kiri) menabur bunga saat pemakaman suaminya, di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020).

Istri almarhum Ashraf Daniel Mohammed Sinclair, Bunga Citra Lestari (tengah) bersama anaknya Noah Sinclair (ketiga kiri) menabur bunga saat pemakaman suaminya, di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020).

Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Ashraf Sinclair dan BCL menikah pada 8 November 2008 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta, Selasa pagi (18/2) akibat serangan jantung. Bagai petir di siang bolong, kabar meninggalnya Ashraf Sinclair mengejutkan banyak pihak.

Semasa hidup, Ashraf dikenal sebagai sosok yang sangat menerapkan gaya hidup sehat. Bahkan empat hari sebelum wafat, Ashraf mengunggah videonya sedang melakukan Emsculpt di laman Instagram miliknya.

Terapi Emsculpt adalah terapi menggunakan energi elektromagnetik terfokus dengan intensitas tinggi untuk menghasilkan kontraksi otot supramaximal yang tidak dapat dicapai melalui kontraksi normal. Dalam unggahan yang terdiri dari tiga video pendek di laman Instagram-nya, Ashraf menjelaskan metode yang dia jalani, terdiri dari tiga fase, yakni pemanasan, workout, serta pendinginan.

"Untuk pemanasan otot, jantungmu akan berdetak lebih cepat dan mengirim aliran darah ke jantung. Pemanasan dilakukan selama dua menit," kata Ashraf dalam unggahannya.


Cinta sejati

Ashraf Daniel Bin Mohamed Sinclair lahir di London, Inggris pada 18 September 1979. Ashraf dikenal sebagai aktor, pembawa acara, sekaligus model berkebangsaan Malaysia.

Di negara asalnya, Ashraf dikenal ketika membawakan acara Box Office yang tayang di ntv7. Ashraf kemudian berperan dalam film layar lebar Gol & Gincu pada medio 2005, serta serial dengan judul yang sama.

Kisah cintanya dengan Bunga Citra Lestari dimulai dari ketidaksengajaan. Saat itu, wanita yang akrab disapa BCL tengah populer dengan lagu "Sunny" itu hendak diwawancarai sebuah program televisi Malaysia. Ashraf saat itu hadir sebagai pengganti pembawa acara.

Ashraf juga sempat bermain dalam sejumlah sinetron dan membintangi film komedi Saus Kacang di 2008 yang juga mempertemukannya dengan Bunga Citra Lestari. Sejak saat itulah, keduanya berkenalan dan benih cinta mulai tumbuh.


Meski berbeda kewarganegaraan, namun akhirnya mereka disatukan dalam ikatan janji suci. Dia lalu mempersunting BCL pada 8 November 2008 di Jakarta, kemudian resepsi di Malaysia. Akad nikah Ashraf dan BCL berlangsung khidmat di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta.

Saat akad tersebut, Ashraf memberikan mas kawin berupa sepasang anting berlian. Resepsi pernikahan juga diadakan dua kali, yakni di Jakarta dan Kuala Lumpur, Malaysia. Pasangan ideal yang jauh dari gosip ini kemudian dikaruniai seorang anak lelaki pada 22 September 2010 yang diberi nama Noah Sinclair.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA