Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Satya Wacana Salatiga Ganti Pemain Asing

Rabu 19 Feb 2020 00:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Logo IBL 2020

Logo IBL 2020

Foto: IBL
Pergantian pemain asing demi mendongkrak prestasi tim yang kurang maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang seri kelima Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020, sejumlah klub terus melakukan pembenahan. Salah satunya dengan melalui pergantian pemain asing demi mendongkrak prestasi tim yang kurang maksimal di empat seri pertama.

Salah satu klub yang memutuskan untuk melakukan pergantian pemain asing saat jeda paruh pertama musim adalah Satya Wacana Salatiga. Klub kebanggaan Jawa Tengah itu mendatangkan Daniel Hurtt.

Pebasket asal Kansas, Amerika Serikat, itu menggantikan Hal Shane Heyward yang mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Shane butuh waktu empat pekan untuk menjalani terapi.

Hurrt memiliki tinggi badan 198 cm dengan berat 111 kg. Sebelum ke Indonesia, Hurtt memiliki pengalaman bermain di Argentina.

"Saya sudah melihat sedikit bagaimana tim Satya Wacana dan IBL," ujar Hurtt dilansir dari laman IBL Indonesia, Selasa (18/2). "Saya rasa ini liga yang bagus, pemain dan level kompetisinya sangat ketat."

Hurrt saat ini tengah menjalani pemeriksaan medis di Jakarta. Ia tiba di Indonesia, Ahad (16/2) lalu.

Hingga empat seri yang sudah dijalani, tim yang dilatih oleh Efri Meldi saat ini menempati posisi tujuh klasemen sementara. Satya Wacana saat ini mengoleksi 12 angka hasil dari tiga kali menang dan enam kali kalah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA