Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Club Brugge Vs MU, Ighalo Bakal Tampil Sebagai Starter

Kamis 20 Feb 2020 22:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Odion Ighalo saat menggantikan Anthony Martial pada laga melawan Chelsea.

Odion Ighalo saat menggantikan Anthony Martial pada laga melawan Chelsea.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
MU bertemu Brugge di babak 32 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID,  BRUGES -- Penyerang anyar Manchester United Odion Ighalo bakal menjalani momen penting. Sosok yang 30 tahun itu berpotensi tampil sejak awal saat United mentas di markas Club Brugge.

MU baru saja meminjam Ighalo dari klub China, Shanghai Shenhua, pada bursa transfer Januari 2020. Eks Watford FC itu baru sekali membela Iblis Merah.

Beberapa hari lalu, yang bersangkutan turun di Stamford Bridge sebagai pemain pengganti. Saat itu ia nyaris menambah keuggulan MU atas Chelsea.

Baca Juga

Namun, Ighalo hanya sebagai pelapis. Kini kesempatan ia menjadi starter terbuka lebar. MU bertemu Brugge di babak 32 besar Liga Europa. Leg pertama berlangsung di Jan Breydel Stadium, Jumat (21/2) dini hari WIB.

"Kami harus bergiliran (menurunkan pemain) di semua pertandingan yang kami hadapi. Dia salah satu dari mereka yang bisa tampil sejak awal (di markas Brugge). Kami belum 100 persen memutuskan," kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Dailystar, Kamis (20/2).

Ia sudah memantau Ighalo dalam proses latihan. Menurut Soslkjaer, penyerang asal Nigeria itu memiliki karakteristik berbeda dengan Marcus Rashford. Ighalo bertipe predator di kotak penalti. Ole optimistis gol-gol akan datang dari kaki bomber bernomor punggung 25 itu.

"Saya berharap dia cepat menemukan ketajaman. Kami mencoba memberi waktu bermain untuknya, sebanyak mungkin," ujar Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA