Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Stephen Curry Kemungkinan akan Kembali Awal Maret

Jumat 21 Feb 2020 01:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Stephen Curry

Stephen Curry

Foto: REUTERS/Noer Qomariah Kusumawardhani
Pelatih Warriors Steve Kerr belum memiliki jadwal resmi kapan Curry kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, masih belum diizinkan untuk melakukan kontak saat ia melanjutkan rehabilitasi penyembuhan tangan kirinya yang patah. Tetapi, ia semakin dekat untuk kembali selama beberapa pekan ke depan.

Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr mengatakan, tim masih belum memiliki jadwal resmi kapan Curry akan kembali tampil di kompetisi bola basket NBA. Tetapi harapannya mantan MVP itu akan kembali pada awal Maret.

Kerr mengungkapkan bahwa Curry telah berada di sekitar tim lebih banyak selama sebulan terakhir atau lebih, setelah menghabiskan beberapa proses rehabilitasi awal di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Saya tidak tahu kapan ia akan diizinkan untuk latihan dengan bola," kata Ker, dilansir dari laman ESPN, Kamis (20/2). 

Curry mengalami cedera patah tangan setelah bertabrakan dengan center Phoenix Suns Aron Baynes pada 30 Oktober tahun lalu. Setelah operasi awal untuk memperbaiki fraktur pada 1 November, Curry memiliki prosedur tindak lanjut yang dijadwalkan pada bulan Desember untuk mengambil pin dari tangan.

Curry telah muncul dengan semangat yang baik ketika ia semakin dekat untuk bergabung kembali dengan rekan satu timnya di lapangan. Kerr mengakui setelah latihan hari Selasa (18/2) bahwa salah satu kuncinya adalah bahwa Curry akan menyesuaikan diri dengan semua wajah baru dalam daftar pemain, termasuk Andrew Wiggins, yang diperoleh Warriors dari Minnesota Timberwolves sebelum batas waktu transfer.

Selain kemajuan pemulihan Curry, Kerr mengungkapkan keraguan mengenai kembalinya, Klay Thompson, musim ini. Thompson sedang melanjutkan rehabilitasi dari ACL yang robek di lutut kirinya. Thompson menderita cedera di pada game keenam final NBA pada Juni tahun lalu melawan Toronto Raptors.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA