Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Kemenpora Apresiasi 'Kepri Bersepeda 2020'

Sabtu 22 Feb 2020 04:22 WIB

Red: Didi Purwadi

Seorang bocah bersepeda melintas di depan Klenteng di kawasan Kota Tua Penagi, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (5/2/2020).

Seorang bocah bersepeda melintas di depan Klenteng di kawasan Kota Tua Penagi, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (5/2/2020).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Kepri Bersepeda 2020 diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Samsuddin, mengapresiasi kegiatan Kepri Bersepeda 2020. Selain membuat kesehatan terjaga, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi agenda rutin dan fenomenal.

''Kita dorong kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan yang terus sukses dan meriah," kata Samsuddin saat menghadiri pencanangan Kepri (Kepulauan Riau) Bersepeda 2020 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis, seperti dikutip dari Antara.

Samsuddin turut menyarankan kegiatan ini bukan hanya sekedar pencanangan belaka, namun harus memiliki tujuan yang lebih besar ke depannya. Yakni membuat Kepri semakin terkenal.

''Efek keberlanjutan dari Kepri Bersepeda ini ke depan harus ditingkatkan, sehingga banyak yang berkunjung ke Kepri," ujarnya.

Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto, mengaku bersepeda merupakan salah satu kegiatan olah raga yang bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. Ia juga meyakini jika bersepeda ini rutin dilakukan, maka masyarakat Kepri akan senantiasa dalam keadaan sehat dan bugar.

"Saya yakin juga sepeda harganya terjangkau, sehingga semua lapisan masyarakat dapat memilikinya,'' kata Isdianto. ''Mari kita tanamkan hidup sehat dengan berolah raga sepeda.''

Lebih lanjut, tambahnya, kegiatan Kepri Bersepeda akan diupayakan rutin setiap tahunnya guna memeriahkan Kepri. Menurutnya, tak menutup kemungkinan di tahun-tahun berikutnya ada peserta luar daerah bahkan mancanegara ikut serta berpartisipasi.

''Kami juga mencanangkan kegiatan Kepri Bersepeda ini rutin dilakukan setiap hari Kamis, khususnya di lingkungan Pemprov Kepri," tambahnya.

Pencanangan Kepri bersepeda 2020 ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Peserta tampak antusias mengayuh sepeda berkeliling di Pulau Dompak dengan jarak total saat sampai ke Gedung Daerah mencapai 20 kilometer.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA