Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Gerindra Sumut Tunggu Putusan Prabowo Soal Pilkada Medan

Jumat 21 Feb 2020 18:55 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
DPD Partai Gerindra Sumut telah melakukan finalisasi dan melaporkan ke DPP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Utara Gus Irawan Pasaribu masih menunggu keputusan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait dengan rekomendasi calon yang diusung di Pilkada Medan.

Baca Juga

Hal itu dikatakan Gus Irawan usai menerima kunjungan silaturahmi bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution di Ruang Rapat Fraksi Partai Gerindra, Jakarta, Jumat.

"Gerindra sebagai partai kader, kami tegak lurus bahwa kewenangan sepenuhnya rekomendasi (pencalonan di pilkada) ada di Ketua Dewan Pembina," kata Gus Irawan.

Gus Irawan menjelaskan bahwa di Provinsi Sumut ada 23 daerah kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada, termasuk Kota Medan. Prosesnya masih bergulir, sama seperti yang lain.

Menurut dia, DPD Partai Gerindra telah melakukan finalisasi dan melaporkan ke DPP Partai Gerindra bahwa ada sekitar 200 orang yang mendaftar ke Gerindra sebagai calon kepala daerah untuk diusung di 23 pilkada.

"(Masing-masing daerah), kami kerucutkan jadi tiga nama besar, dari proses-proses visi dan misi, wawancara pendalaman akan kami sampaikan ke DPP Partai Gerindra. Finalnya ada di pusat. Kami patuh apa pun yang diputuskan Ketua Dewan Pembina," ujarnya.

Gus Irawan sudah ditanyakan oleh DPP Partai Gerindra terkait dengan pencalonan kepala daerah di Pilkada Medan.

Ia telah menyampaikan bahwa prosesnya sudah selesai di tingkat DPD. Kemudian akan menyampaikannya secara tertulis ke DPP Partai Gerindra.

"Prosesnya melibatkan DPC dan di tingkat kecamatan untuk kami undang wawancara di provinsi. Hasilnya kami bawa ke DPP," katanya.

Gus Irawan juga mengatakan bahwa calon Wali Kota Medan yang lain, seperti Akhyar Nasution mendaftar melalui Partai Gerindra.

Menurut dia, semua hasilnya akan diumumkan secara terbuka. Karena siapa pun yang datang untuk mendaftar akan diproses. Sementara keputusan final ada di DPP Partai Gerindra.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA