Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

UBSI Teken MoU dengan IHGMA

Sabtu 22 Feb 2020 08:53 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kiri) dan Ketua Umum DPP IHGMA, Gede Arya Pering Arimbawa seusai menandatangani MoU.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi (kiri) dan Ketua Umum DPP IHGMA, Gede Arya Pering Arimbawa seusai menandatangani MoU.

Foto: Dok UBSI
Ruang lingkup kerja sama mencakup bidang pendidikan dan industri.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan  Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) melaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding). MoU ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan seminar nasional BSI Digination bertajuk ‘Tantangan & Kesiapan Industri Perhotelan Pada Era Digital’ di Aula Wijaya Kusuma UBSI, Jl. Raya Kaliabang No. 8, Perwira, Bekasi Utara,  Selasa, (18/2).

MoU ditandatangani oleh  Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd, dan  Ketua Umum DPP IHGMA yakni Gede Arya Pering Arimbawa SE, MSi, CHA.

Dalam sambutannya, Dr Mochammad Wahyudi mengatakan,  ruang lingkup kerja sama yang telah disepakati merupakan kegiatan dalam bidang pendidikan dan industri. Di antaranya,  pertukaran mahasiswa dan tenaga pengajar, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, pengembangan pendidikan, serta beberapa hal lainnya.

“Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing pihak guna pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan yang difasilitasi oleh IHGMA dengan menghadirkan general-general manager yang sudah bersertifikasi,” tutur Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Wahyudi juga berharap  seminar nasional kali ini  dapat memotivasi agar siswa SMK jurusan Perhotelan, mahasiswa Prodi Perhotelan dan khususnya dosen Prodi Perhotelan UBSI untuk  meningkatkan kontribusi dalam industri perhotelan dengan menghasilkan industri hotel serta pendidikan perhotelan yang dapat mengikuti era digital.

Sementara Gede Arya Pering Arimbawa mengharapkan jalinan kerja sama antara UBSI dan IHGMA dapat berkelanjutan antara praktisi dan dunia pendidikan. Karena baginya yang hidup di dunia praktisi atau di industri masih melihat gap yang terjadi antara dunia industri dan dunia pendidikan itu masih sangat jauh.

“Semoga jalinan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik di setiap kota yang terdapat Universitas Bina Sarana Informatika-nya. Sehingga,  lulusan UBSI dapat terserap dunia kerja pada saat mereka lulus. Selain itu,  semoga dosen-dosen di UBSI dapat meng-update knowladge dan skill mereka di dunia kerja sesuai yang dimiliki oleh dosen dan mahasiswa di UBSI mengikuti perkembangan perindustrian hotel di era digital saat ini,” tuturnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA