Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Frisian Flag Edukasi Masalah Susu di Turnamen Bulu Tangkis

Senin 24 Feb 2020 13:42 WIB

Rep: rahma sulistya/ Red: Hiru Muhammad

Frisian Flag Edukasi Masalah Susu di Turnamen Bulutangkis  Daihatsu Astec Open 2020.

Frisian Flag Edukasi Masalah Susu di Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020.

Foto: dok frisian flag
Edukasi Gizi disampaikan pada 25 Februari usai pembukaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulutangkis adalah salah satu cabang olah raga yang paling digemari dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Cabang olahraga ini juga terbukti mampu menginspirasi masyarakat terhadap gaya hidup sehat, aktif, dan menjunjung sportivitas.

Frisian Flag Indonesia ingin mewujdukan hal itu dengan memperluas sosialisasi pentingnya asupan gizi seimbang, rutin minum susu, dan menerapkan gaya hidup aktif. Semata-mata itu semua dilakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan generasi muda, demi meraih potensinya secara maksimal.

Hal itu dilakukan Frisian Flag Indonesia yang kembali mendukung turnamen bulutangkis junior tingkat internasional Daihatsu Astec Open 2020. Gelaran yang akan diikuti 6 ribu peserta usia U-13 dan U-17 itu, akan dibarengi juga  pemberian edukasi mengenai susu. “Kami sebelumnya sudah turut mendukung pelaksanaan turnamen ini pada tahun lalu dan bagian dari komitmen kami untuk membangun keluarga Indonesia yang kuat dan sehat dalam  meraih prestasi,” kata Corporate Sustainability Development Manager PT Frisian Flag Indonesia, Refa Hayudi Griyanda.

Daihatsu Astec Open 2020 akan berlangsung di Kota Medan sebagai kota pertama pada 25-29 Februari 2020 di GOR PBSI Sumatera Utara, nantinya dilanjutkan di Kota Bogor, Solo, Makassar, Surabaya, Pontianak dan Jakarta.

Sebelum pertandingan perdana, Daihatsu Astec Open 2020 di Medan dimulai, Frisian Flag Indonesia akan menghadirkan sesi edukasi gizi yang diberikan Ahli Gizi kepada seluruh atlet bulutangkis muda yang berkompetisi dan klub bulutangkis di Medan.

 

Edukasi Gizi ini dilaksanakan pada 25 Februari 2020 setelah acara pembukaan turnamen tersebut. Berbagai macam informasi penting tentang gizi seimbang dan minum susu setiap hari yang menjadi fondasi kesehatan dan kekuatan untuk para atlet, akan disampaikan pada sesi ini. “Turnamen Daihatsu Astec Open 2020, menjadi turnamen paling ditunggu  generasi muda penggemar olahraga bulutangkis,” kata Refa.

 

Legenda Bulu tangkis Indonesia sekaligus Founder dari Astec, Alan Budikusuma juga menyatakan rasa senangnya, karena Frisian Flag Indonesia kembali bergabung mendukung pelaksanaan turnamen tahun ini. “Semakin lengkaplah dukungan yang diberikan kepada atlet muda kami, mulai dari dukungan teknis, pelatihan hingga asupan nutrisinya,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA