Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Satu Pasien RSHS Suspect Corona Kembali Dinyatakan Negatif

Selasa 25 Feb 2020 13:48 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil

Ilustrasi Penyebaran Virus Corona

Ilustrasi Penyebaran Virus Corona

Foto: MgIT03
Pasien suspect corona sudah dalam kondisi lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--RG (45), pasien Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) terduga atau suspect terkena virus corona atau Covid-19 dinyatakan negatif terpapar virus tersebut. Sebelumnya, pria berinisial S (58) dan perempuan berinisial AS (55), dua pasien suspect virus corona lainnya dinyatakan negatif virus corona.

"Negatif (RG terpapar virus corona)," ujar Humas RSHS, Renny Meisuburryani saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (25/2).

Menurutnya, pasien tersebut sudah pulang ke rumahnya sejak Senin (25/2) kemarin. Saat pulang, ia mengatakan pasien dalam kondisi yang baik dan sehat dibandingkan saat pertama kali ke rumah sakit.

Sebelumnya, RG (45) masuk ke RSHS pada Jumat (21/2) lalu dengan kondisi keluhan demam, pilek dan memiliki riwayat bepergian dari Thailand dan Vietnam. Ia masuk ke rumah sakit bersamaan dengan AS (55), seorang perempuan yang suspect virus korona dengan keluhan demam, sesak nafas dan infeksi paru.

Pihak rumah sakit sudah mengirimkan sampel laboratorium kedua pasien ke Litbangkes Jakarta. Namun, hasilnya baru diketahui atas nama AS (55) pada Senin (24/2) kemarin sedangkan RG belum diketahui.

Sementara itu, S (58) yang mengalami keluhan sesak nafas dan batuk sudah kembali pulang karena dinyatakan negatif dan dalam kondisi sehat.

Ketua Tim Penanganan Infeksi Khusus RSHS, dr Yovita Hartantri mengatakan semua pasien yang dipulangkan masih dalam tahap inkubasi. "(dipulangkan) gak papa karena tetap diberi kartu pemantauan (kesehatan) selama 14 hari," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA