Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Mal AEON JGC Ditaksir Rugi Ratusan Juta Akibat Ricuh Warga

Selasa 25 Feb 2020 20:16 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Penyerangan Mal AEON Jakarta Timur, Selasa (25/2).

Penyerangan Mal AEON Jakarta Timur, Selasa (25/2).

Foto: Tangkapan Layar Youtube.
Massa berunjuk rasa menuding mal sebagai penyebab banjir yang terjadi di permukiman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian memperkirakan Mall AEON Jakarta Garden City, Jakarta Timur, menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat unjuk rasa yang berakhir ricuh pada Selasa (25/2) pagi. "Mungkin ratusan juta," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Suyudi Ario Seto di Mall AEONJGC.

Mall AEON Jakarta Garden City pada Selasa pagi didatangi oleh massa yang kemudian menggelar unjuk rasa yang berujung ricuh. Massa yang berunjuk rasa menuding mal sebagai penyebab banjir yang terjadi di permukiman warga di sekitar Jakarta Garden City(JGC), namun belum diketahui pasti alasan dari unjuk rasa tersebut.

Massa juga merusak kaca milik tenant Mall AEON dan memecahkan kaca pos penjagaan mal. Sejumlah kaca mal juga pecah akibat lemparan batu yang dilakukan oleh pengunjuk rasa.

Baca Juga

Pascakericuhan pihak kepolisian mengamankan satu orang yang diduga sebagai salah satu pelaku penyerangan. "Pelaku sudah diamankan satu orang," kata Suyudi.

Mengenai peran pelaku yang diamankan, Suyudi mengatakan, perannya masih didalami oleh petugas. Polda Metro Jaya juga menurunkan berbagai satuan untuk mengamankan Mall AEON JGC antara lain Team Khusus Anti Bandit (TEKAB), Subdit Resmob, Subdit Ranmor dan Team Patra Sat Brimob Polda Metro Jaya. Polres Metro Jakarta Timur juga menurunkan Tim Rajawali dari Satuan Reserse Kriminal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA