Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Ojol Gelar Aksi Massa di Depan Kompleks Parlemen

Jumat 28 Feb 2020 12:18 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani

Ratusan Pengemudi Ojek Daring menggelar unjuk rasa di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (28/2).

Ratusan Pengemudi Ojek Daring menggelar unjuk rasa di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (28/2).

Foto: republika/arif satrio
Massa meminta DPR RI untuk melakukan revisi pada UU nomor 2 tahun 2009

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa pengojek daring atau ojol menggelar aksi di depan Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, pada Jumat (28/2). Massa tersebut menggelar aksi di Jalan Gatot Subroto di hari pertama DPR RI memasuki masa reses.

Massa yang mengenakan jaket hijau Go-jek dan Grab tersebut berjalan beriringan di sepanjang Jalan Gatot Subroto dan berhenti di depan Kompleks Parlemen RI, Senayan Jakarta. Mereka juga membawa berbagai atribut organisasi ojol dan sebuah mobil komando.

Mereka menunda aksi terlebih dahulu untuk melaksanakan shalat Jumat. Dari spanduk yang mereka bawa, mereka meminta DPR RI untuk melakukan revisi pada UU nomor 2 tahun 2009. Mereka meminta kendaraan roda dua dijadikan kendaraan terbatas khusus.

Sementara itu, dari segi pengamanan, puluhan personel kepolisian tampak berjaga bersama massa. Mereka bersiaga di depan gerbang Kompleks Parlemen RI, Senayan Jakarta.

Akibat dari aksi ini, Jalan Gatot Subroto terpaksa ditutup. Namun, jalur Busway di Gatot Subroto tetap terbuka. Namun pada Jumat (28/2) ini, DPR RI telah memasuki masa reses. Para anggota DPR mengunjungi daerah pemilihan mereka masing-masing mulai tanggal 28 Februari 2020 hingga 22 Maret 2020 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA