Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

WNI Positif Virus Corona di Taiwan Belum Bisa Pulang

Sabtu 29 Feb 2020 05:57 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda

Meski kondisinya baik namun WNI positif corona di Taiwan belum boleh pulang. Foto virus corona jenis baru atau Covid-19.

Meski kondisinya baik namun WNI positif corona di Taiwan belum boleh pulang. Foto virus corona jenis baru atau Covid-19.

Foto: Republika
WNI masih baik dan masih menjalani perawatan medis di Taiwan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjelaskan, satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus novel corona (COVID-19) di Taiwan dalam kondisi baik. Kendati demikian, ia belum bisa dipulangkan ke Indonesia.

Staf ISPA Jabatan Teknis Epidemiologi Kemenkes Rian Hermana mengakui kondisi satu WNI positif COVID-19 masih baik dan masih menjalani perawatan medis di Taiwan.

"Tetapi WNI yang sakit tidak bisa direpatriasi. Ia harus dirawat dulu," ujarnya saat mengisi pemaparan rapat akhir bulan kesiapsiagaan bencana tim pentahelix, di Graha BNPB, di Jakarta Timur, Jumat (28/2) sore.

Ia menambahkan, hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat. Menurut catatan pihaknya, kasus COVID-19 bisa lebih parah pada orang yang berusia di atas 60 tahun. 

"Kebetulan WNI kita yang berada di Taiwan belum berusia di atas 60 tahun. Karena itu kami berharap banyak kondisinya bisa membaik," katanya.

Sebelumnya Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri, kembali tertular virus corona dari majikannya. Kali ini, virus tersebut menyerang tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Taiwan berinisial TL. 

“KDEI Taipei telah menerima informasi dari otoritas Taiwan bahwa terdapat satu orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terkonfirmasi positif kasus COVID-19 di Taipei,” ujar Direktur Perlindungan dan Bantuan Hukum WNI, Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha dalam keterangan tertulis, Kamis (27/2).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA