Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Buku Best Seller Republika Penerbit Laris Manis di IBF

Sabtu 29 Feb 2020 16:36 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda

Pengunjung memilih buku pada pameran Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/2).

Pengunjung memilih buku pada pameran Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/2).

Foto: Republika/Prayogi
Novel-novel Habiburahman El Shirazy, Asma Nadia, Tere Liye masih jadi primadona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buku-buku Republika Penerbit laris manis di Islamic Book Fair (IBF) 2020. General Manager Republika penerbit Awod Said mengatakan banyak pengunjung IBF yang antusias memburu buku-buku best seller semisal Kembara Rindu yang merupakan novel terbaru karya Habiburahman El Shirazy atau kang Abik, Bidadari Berbisik karya Asma Nadia  serta buku lainnya.

"Buku-buku seperti penulis best seller banyak diminati pengunjung. Novel-novel Habiburahman El Shirazy, Asma Nadia, Tere Liye masih jadi primadona. Dan yang juga banyak dicari itu buku-buku agama, seperti buku-buku akhlak Buya Hamka," kata Awod kepada Republika.co.id di Jakarta Convention Center pada Sabtu (29/2).

Bahkan menurut Awod untuk novel Kembara Rindu sejauh ini sudah terjual lebih dari 500 eksemplar. Ini tak lepas dari kisah yang disuguhkan penulis dalam buku tersebut. Menurut Awod novel kang Abik terbaru itu sangat menarik terutama bagi pengunjung IBF karena berisi kisah yang kerap dialami kebanyakan orang. Selain itu dengan latar pengambilan tempat di Lampung Barat menjadikan pembaca lebih antusias. Sebab beberapa novel kang Abik sebelumnya kerap mengambil tempat di pulau Jawa atau pun di Timur Tengah.

Baca Juga

photo
Pengunjung memilih buku pada pameran Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/2).

Sementara itu menurut Marketing Republika Penerbit, Arif Budiman Kembara Rindu dibandrol dengan harga Rp 60 ribu. Pengunjung IBF juga bisa memburu buku-buku lainnya yang dibandrol dengan harga murah oleh Republika Penerbit dikisaran Rp 7 ribu sampai Rp 33 ribu.

"Kalau untuk novel best seller kita hari ini saja sudah beberapa kali tambah persediaan karena banyak yang cari," katanya.

Di IBF, pengunjung tak hanya dapat berburu buku-buku menarik. Pengunjung juga dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia IBF semisal bedah buku yang langsung dihadiri oleh penulisnya, beberapa perlombaan dan juga tabligh Akbar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA