Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Vidic: MU tak Butuh Bek Baru

Selasa 19 Mar 2019 15:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic

Foto: EPA/ROBIN PARKER
Vidic menilai setan merah membutuhkan sosok gelandang baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain belakang Manchester United (MU), Nemanja Vidic menyarankan mantan timnya untuk mendatangkan sosok gelandang box to box pada bursa transfer musim panas mendatang. Vidic menilai, MU tidak butuh mendatangkan bek baru.

Baca Juga

MU masih kesulitan untuk bersaing memperebutkan tiket lolos Kualifikasi Liga Champions musim depan. Terakhir, Setan Merah kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanders pada ajang Piala FA. Menilai hal itu, Vidic mengatakan mantan timnya membutuhkan sosok pemain tengah yang dapat bertahan maupun menyerang.

"Saya melihat apabila tim (MU) harus memperhatikan lini tengah mereka dan membutuhkan ke dalaman skuat di area tersebut," jelas Vidic dikutip Manchester Evening, Selasa, (19/3).

Namun di sisi lain, para penggemar MU menilai bahwa hal paling krusial yang harus dibenahi tim asal kota pelabuhan adalah lini belakang, dan difensore milik Napoli Kalidou Koulibaly disebut sebagai target pertama Setan Merah dengan harga sekitar 100 juta pounds. Mendengar hal tersebut, pesepak bola asal Serbia kerasan bahwa yang dibutuhkan MU bukan sosok bek melainkan pemain tengah.

"Di lini pertahanan MU sudah memiliki lima pemain, sehingga mereka bisa berputar, dan sepertinya mereka baik-baik saja," sambung pria 37 tahun.

Adapun, MU saat ini memiliki lima bek tengah yakni Chris Smalling, Victor Lindelof, Phil Jones, Eric Bailly dan Marcos Rojo, sementara mereka memiliki enam gelandang tengah di Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera, Fred, Scott McTominay dan Andreas Pereira.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA