Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sanchez Masih Berharap dapat Trofi di MU

Selasa 19 Mar 2019 16:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sanchez yakin bisa membantu iblis merah mengukir keberhasilan di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Alexis Sanchez belum mencapai level terbaik saat berseragam Manchester United. Meski demikian, mimpi sang penyerang untuk berbuat lebih tak pernah surut. Sanchez mengaku percaya diri pada kualitasnya. Cepat atau lambat, ia yakin bisa membantu Iblis Merah mengukir keberhasilan.

"United klub penting, tidak hanya di Inggris, tapi juga di level global. Saya ingin membantu (tim) mempersembahkan trofi kepada penggemar," kata mantan Arsenal dan Barcelona, dikutip dari laman resmi Manchester United, Selasa (19/3).

Sejauh musim ini berjalan, Sanchez baru mencetak dua gol dari 23 laga di berbagai ajang. Sebuah catatan minor dalam karir pesepakbola 30 tahun itu. Pada kesempatan serupa, pesepakbola asal Chile ini mengungkapkan kecintaannya pada United. Sejak kecil, Sanchez mengaku menggemari Iblis Merah.

"Saya bersumpah. Saya sangat menyukai mereka. Saya ingin menunjukkan perasaan ini, dan membawa kegembiraan kepada semua orang. Jelas, saya ingin menang," ujar sosok yang juga pernah berkostum Udinese itu.

Sanchez memahami besarnya harapan penggemar akan perjalanan positif MU. Sehingga tak ada cara lain, selain berusaha keras mewujudkan asa orang-orang yamg mendukung mereka. Ia ingat saat United dikalahkan Chelsea pada final Piala FA musim lalu. Saat itu stadion Wembley, London, penuh dengan atribut merah, ciri khas Manchester United.

"Saya sedih, karena saya hanya ingin membuat pendukung kami yang luar biasa itu, bahagia," ujar jebolan akademi Cobreloa itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA