Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Moyes Ungkap Cerita Bale Nyaris Gabung MU

Selasa 19 Mar 2019 22:20 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Real Madrid Gareth Bale merayakan gol usai menjebol gawang Espanyol dalam lanjutan La Liga di RCDE Stadium, Spanyol

Pemain Real Madrid Gareth Bale merayakan gol usai menjebol gawang Espanyol dalam lanjutan La Liga di RCDE Stadium, Spanyol

Foto: AP/Joan Monfort
MU bahkan sudah menyiapkan sebuah helikopter untuk memboyong sang pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Moyes mengungkapkan Manchester United (MU) pernah nyaris mendapatkan Gareth Bale. MU bahkan sudah menyiapkan sebuah helikopter untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford sebelum Real Madrid menggaetnya pada 2013

Baca Juga

Moyes ditunjuk menjadi manajer United setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Tetapi dia hanya mampu bertahan 10 bulan sebelum dipecat karena MU terperosok ke peringkat tujuh klasemen akhir Liga Inggris.

Mengenang masa singkatnya di Old Trafford, Moyes buka-bukan bahwa United nyaris mendatangkan Bale. Sayang bagi MU, Bale kemudian lebih memilih Madrid dengan transfer senilai 85 juta poundsterling dari Tottenham.

"Sampai kami tiba pada pengujung jendela transfer, kami selalu mengira bahwa kami punya peluang mendapatkan Gareth Bale," kata Moyes kepada Bein Sports, seperti dikutip laman Sky Sports, Selasa (19/3).

Ia mengatakan sudah berharap bisa mencegah Bale ke Real Madrid karena MU sudah bergerak separuh jalan. MU, kata dia, sudah menawarkan uang yang lebih banyak untuk memikatnya. "Kami sudah (menyiapkan sebuah helikopter), kami sudah berusaha," kata Moyes.

Bale sudah meraih empat gelar juara Liga Champions dan satu trofi La Liga selama enam musim di Santiago Bernabeu. Ia mencetak 102 gol dari 224 penampilan.

Posisi Bale di tim inti Madrid belum pasti setelah kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih. Itu sebabnya nama penyerang Wales ini kembali dikaitkan dengan MU dan sejumlah klub lain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA