Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Prandelli Akui Genoa Beruntung Hadapi Juventus yang Lelah

Senin 18 Mar 2019 16:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Cesare Prandelli.

Pelatih Cesare Prandelli.

Foto: Reuters
Juventus ditaklukkan Il Grifone 0-2 pada giornata ke-28 Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih Genoa Cesare Prandelli menilai timnya berada dalam momen tepat saat bertemu Juventus. Ia menyinggung jadwal padat si Nyonya Tua.

Pasukan Hitam-Putih yang baru bertarung tengah pekan lalu tak memiliki jeda istirahat panjang. Hasilnya, Juventus ditaklukkan Il Grifone 0-2 pada giornata ke-28 Serie A, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (17/3) malam WIB.

Baca Juga

"Kami tampil baik, juga beruntung, menghadapi Juventus tiga hari sesudah duel melawan Atletico Madrid, di mana mereka menghabiskan banyak energi," kata Prandelli kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Senin (18/3).

Secara taktik, ia meminta anak asuhnya lebih berani menguasai lini tengah. Kemenangan ini sangat berarti bagi tuan rumah.

Prandelli bangga dengan usaha pemainnya. Menurut dia, Goran Pandev dan rekan-rekan baru memberikan sebuah kesegaran untuk penggemar.

"Penggemar ingin melihat tim yang bekerja keras dan bertarung dengan hati," ujar sosok yang pernah membesut tim nasional Italia ini.

Genoa berada di tangga ke-`12 klasemen sementara Serie A. Il Grifone mengantongi 33 poin dari 28 laga.

Paling penting, pasukan Prandelli menunjukkan dominasi atas Juventus pada musim ini. Sebelumya, pada pertemuan pertama di Turin, kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil di Luigi Ferrris menjadi kekalahan perdana si Nyonya Tua dari 28 partai Serie A tahun kompetisi 2018/2019. Meski demikian Bianconeri tetap nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 75 poin, Juve unggul 15 angka di atas Napoli di kursi runner-up.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA