Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Allegri Percaya Kekalahan akan Bantu Juve untuk Berbenah

Senin 18 Mar 2019 21:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Sejak awal musim Allegri sudah menyinggung mustahil memenangkan semua laga.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menelan kekalahan perdana musim ini di Serie A Italia usai ditekuk Genoa 2-0, Ahad (17/3). Untunglah, hingga pekan ke-28, Juve masih nyaman di singgasana.

Dengan mengantongi 75 poin, Si Nyonya Tua unggul 15 poin di atas Napoli di kursi runner-up. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, memahami tidak mudah bagi tim manapun untuk konsisten menampilkan permainan terbaik.

"Mustahil untuk memenangkan semua pertandingan. Sejak awal saya sudah mengatakan hal demikian," ujar juru taktik kelahiran Livorno itu, seperti dilansir laman resmi klub, Senin (18/3).

Allegri meminta kekalahan Juventus kali ini tidak perlu didramatisasi. Ia menyinggung catatan perjalanan Juve sejauh musim 2018/2019 bergulir. Dari 28 laga, Leonardo Bonucci dan rekan-rekan meraih 24 kemenangan, dan tiga imbang, dan satu partai berakhir dengan kekalahan.

Dari statistik demikian menunjukkan sebuah tren positif. Yang terpenting, tegas Allegri, anak asuhnya harus segera bangkit. Sebab di sejumlah partai tersisa, banyak lawan sulit menunggu. Si Nyonya Tua juga bertarung di Liga Champions. "Saya pikir kekalahan ini, membantu kami dan bisa membangunkan kami (untuk berbenah)," ujar eks allenatore AC Milan itu.

Allegri memakai formasi 3-5-2. Sejumlah pemain utama tidak tampil di Marrasi. Sang juru taktik menyimpan Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini, Blaise Matuidi, dan Wojciech Szczesny.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA