Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Allegri Ingin Juventus Belajar dari Kekalahan Kontra Genoa

Ahad 17 Mar 2019 22:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Allegri menegaskan hasil negatif tersebut tak perlu dibesar-besarkan.

REPUBLIKA.CO.ID,  genoa -- Pelatih juventus massimiliano allegri ingin Juventus mengambil hikmah dari kekalahan 0-2 dari Genoa pada laga  pekan ke-28 serie a di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (17/3) malam WIB. Meski begitu, Allegri menegaskan hasil negatif tersebut tak perlu dibesar-besarkan.

Baca Juga

"Saya mengharapkan Juventus yang berbeda. Kami tidak menunjukkan performa yang baik, kami membuat beberapa kesalahan dan kemudian gol itu muncul entah dari mana," kata Allegri kepada Sky Sport Italia disadur DAZN, Ahad (17/3).

Dua gol il Grifone hadir pada babak kedua melalui dua pemain pengganti, Stefano Sturaro menit ke-72 dan Goran Pandev menit ke-81. Pelatih berusia 51 tahun menilai kekalahan dari Genoa sama dengan yang mereka terima ketika bentrok melawan Atalanta di ajang Coppa Italia.

Dia pun menyayangkan Juventus kehilangan sedikit konsentrasi pada babak kedua meski sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. "Anda tidak dapat memainkan setiap gim dengan kemampuan terbaik Anda. Saya pikir, kekalahan ini dapat membantu dan membangunkan kami," kata Max Ale.

Kekalahan ini sebenarnya tak begitu berpengaruh untuk Juve. Nyonya Tua masih kokoh di pucuk klasemen sementara dengan perolehan nilai 75, unggul 18 angka dari Napoli di urutan kedua. Hanya, rekor tak terkalahkan Juventus di kompetisi Liga Italia berakhir.

Namun, Allegri seperti tak mempermasalahkan hal itu. Bahkan, ketika awal musim eks pelatih AC Milan dan Cagliari sudah mengatakan sangat mustahil untuk terus memetik kemenangan hingga akhir musim.

"Jadi tidak perlu drama berlebih karena kami telah memainkan 28 pertandingan, menang 24 dan seri tiga, jadi ini tidak terlalu buruk."

Pada laga kali ini Allegri mengusung formasi 3-5-2 dengan Miralem Pjanic beroperasi di depan tiga bek. Allegri tidak menurukan beberapa pemain utama seperti Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini, dan kiper Wojcciech Szczesny.

Bagi Genoa kemenangan ini menegskan status sebagai penjegal Juventus musim ini. Sebab, pada episode awal pertemuan di Stadion Allianz, Turin, mereka berhasil menahan imbang Nyonya Tua 1-1.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA